Avengers: Endgame telah memecahkan rekor box office dengan menghasilkan 1,2 miliar dollar pendapatan di seluruh dunia dalam minggu pertama perilisannya. Selama beberapa tahun terakhir, Marvel Cinematic Universe telah menjadi franchise yang selalu menghasilkan keuntungan besar dari tiap film yang ia buat. Sebelum Endgame, 21 film sebelumnya secara kolektif telah meraup lebih dari 18 miliar dollar.

Dan kemarin, Disney mengumumkan bahwa Endgame telah menghasilkan 350 juta dollar di dalam negeri pada akhir pekan perilisannya (Sabtu dan Minggu). Jelas ini adalah rekor baru yang mereka catat. Endgame menjadi film tercepat yang mencapai pencapaian 1 milliar dollar yang hanya diraih dalam waktu 5 hari saja sejak perilisannya.

Apa yang membuat film ini menjadi lebih menarik adalah durasi yang ia miliki yang sangat berbeda dengan film pada umumnya. Bahkan karena film ini tak dianggap biasa, beberapa bioskop juga membuat kebijakan baru dengan tetap menayangkan film ini 24 jam nonstop untuk memenuhi permintaan pasar yang banyak.

Jelas ada minat yang luar biasa untuk film ini, dan akan menarik untuk melihat seberapa jauh ia dapat terus naik mengingat ini baru minggu pertamanya. Terlepas dari itu, ini adalah sebuah prestasi luar biasa yang kemungkinan tak akan pernah diungguli film lain dalam waktu dekat.