Seri animasi Boruto: Naruto Next Generations sedang memasuki puncak ceritanya dengan menghadirkan pertempuran Boruto, Naruto, dan Jugo, melawan Tosaka. Tosaka terbukti bukan lawan yang seimbang, ketika Jugo mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya yaitu menggunakan kekuatan segel kutukan. Setelah arc ini selesai, para fans mulai penasaran apa yang akan dibahas selanjutnya di seri animasinya.

Pertanyaan tersebut akhirnya terjawab dalam majalan Weekly Shonen Jump edisi gabungan volume 22 dan 23. Di majalah tersebut diumumkan jika anime Boruto: Naruto Next Generations akan mengadaptasi cerita dari novel Naruto: Konoha Shinden: Yukemuri Ninpocho, yang akan dimulai pada 12 Mei mendatang.

Novel tersebut memiliki tiga karakter protagonis, yaitu Guy, Kakashi, dan Mirai (putri dari Asuma dan Kurenai) dan akan berlatar tempat di sebuah pemandian air panas umum. Novelnya sendiri kabarnya memiliki cerita yang mengikatkan hubungan antara Boruto dan Naruto. Dari segi latar wakti sendiri novelnya akan berada di tengah-tengah chapter terakhir manga Naruto dan Naruto: The Seventh Hokage and the Scarlet Spring, sebuah manga spinoff Naruto.

Novel tersebut ditulis oleh Sho Hinata, yang juga menulis novel Naruto: Konoha Hiden – Shugen Biyori, dan dirilis pada di Jepang pada Agustus 2016 silam. Tentunya akan sangat menarik melihat bagaimana Boruto dan Naruto akan berusaha untuk menjalin sebuah hubungan ayah dan anak yang baik.