Pepper Potts


Setelah bekerja bersama Tony Stark selama bertahun-tahun, PepperPotts akhirnya mendapat kesempatan untuk menggunakan armor Iron Man. Ketika era Dark Reign, Norman Osborn mengirim para agen H.A.M.M.E.R di seluruh dunia ke tower Stark Industries untuk memotong sumber daya milik Stark. Karena merasa terancam, Potts
melarikan diri ke salah satu ruangan yang berisi armor.

Ia kemudian mengenakan sebuah armor yang memang sudah dirancang untuknya yaitu Mark 1616 dengan codename Rescue. Armor ini dilengkap dengan A.I yang digunakan untuk memandu dan mengajarkan Potts bagaimana cara untuk menggunakan armor itu. Rescue juga punya pengendali jarak jauh otomatis yang mana armor ini akan datang melindungi Potts ketika ia sedang dalam bahaya.


Doctor Doom


Villain legendaris Marvel, Doctor Doom juga pernah mengenakan Armor Iron Man. Setelah mencapai puncak kejayaannya dalam event Secret Wars setelah dia menjadi dewa dengan kekuatan Beyonder, Doctor Doom pun mulai memikirkan kembali hidupnya. Keegoisannya
telah menyadarkan dirinya untuk bergabung dengan sisi yang baik. Ketika Civil War kedua terjadi dan membuat Tony Stark Jatuh koma, ia terilhami untuk mengambil peran sebagai Iron Man yang selalu dia kagumi secara diam-diam.


Ultron


Ultron telah lama terbukti menjadi musuh yang tangguh dalam Universe Marvel. Villain yang tak sengaja diciptakan Hank Pym ini selalu menemukan cara untuk terus kembali, tidak peduli dengan berapa banyak dari tubuhnya yang telah dihancurkan oleh para Avengers. Dalam suatu kejadian, Ultron kembali dengan Armor Iron Man. Kejadian itu bermula ketika Stark mencoba menggunakan Jocasta untuk memprogram ulang armor baru miliknya.

Jocasta adalah android yang dibuat oleh Ultron. Ketika Stark mengotak-
atik armor itu, sebelum sempat dimatikan oleh Stark, armor itu malah membuat kekacauan. Beberapa saat kemudian, Ultron masuk kedalam armor Stark tadi, dan menggunakannya untuk kejahatan.


Squirrel Girl


Salah satu pahlawan super paling unik di dunia Marvel adalah Doreen Green alias Squirrel Girl. Gadis berusia 14 tahun dengan kemampuan berkomunikasi dengan tupai ini terbukti tidak bisa diremehkan karena ia tercatat pernah “menghajar” villain besar seperti M.O.D.O.K, Terrax dan bahkan Thanos.

Saat bersekolah di Empire State University, Squirrel Girl pernah bertarung dengan Kraven the Hunter setelah mengetahui bahwa Kraven membunuh teman dekatnya, Tippy Toe. Setelah itu ia mendapatkan informasi bahwa Galactus sedang dalam perjalanan ke
bumi untuk melahap bumi. Ia kemudian mencuri salah satu armor Iron Man dan menggunakannya untuk pergi ke bulan menghentikan Galactus.

Ketika di perjalanan ia juga sempat mengalahkan Whiplash. Dia tidak hanya berhasil berteman dengan Galactus, tetapi dijuga dapat meyakinkannya untuk tidak jadi melahap bumi dan menyuruhnya untuk berfokus kepada sebuah planet tak berpenghuni lain.


Natasha Stark


Dalam Universe Earth 3490, Tony Stark terlahir sebagai wanita yang bernama Natasha Stark. Hal itu menjadikannya sebagai pahlawan wanita yang dikenal sebagai Iron Woman. Dalam Universe ini, event Civil War tidak pernah terjadi karena Natasha mempunyai hubungan asmara dengan Steve Rogers, dan akhirnya mereka menikah.

BACA JUGA: 10 Komik Wajib Dibaca Sebelum Nonton Avengers: Endgame!

Itulah beberapa karakter Marvel yang pernah menjadi Iron Man. Malah diantaranya merupakan Villain besar yang cukup lama lalu lalang di Universe Marvel. Nah siapa menjadi jagoan kalian? Share di kolom komentar ya geeks!

1
2