Marvel Cinematic Universe (MCU) phase 3 akan segera berakhir. Avengers: Endgame menjadi puncak dari arc Infinity Saga, dan Spider-Man: Far From Home menjadi penutup phase 3. Namun, itu bukanlah akhir dari MCU. President of Marvel Studios, Kevin Feige, telah memastikan bahwa kisah MCU masih akan berlanjut ke phase-phase lainnya, namun dengan cerita dan nuansa yang berbeda. Dengan itu pula, MCU memerlukan big boss lain selain Thanos, nah, kira-kira siapa saja calon villain tersebut? Kami merangkum beberapa sosok yang mungkin diadaptasi Marvel Studios. Check these out!

The High Evolutionary

Herbert Edgar Wyndham (yang nantinya menjadi The High Evolutionary) adalah seorang biologis yang terobsesi dengan evolusi. Cerita ini dimulai dari Herbert mencoba untuk mengevolusi tikus dengan cepat di basement ibunya di London. Dia juga fans besar dari Mr. Sinister, seorang biologis sangat jahat musuh dari X-Men.

Dia diberi blueprint DNA dan evolusi oleh seorang Inhuman bernama Phaeder, dan dengan bekal ini ia dapat mengacaukan jalur evolusi makhluk yang dieksperimenkan. Kekuatan yang dia miliki termasuk telekinesis, proyeksi astral, dan kemampuan untuk berkomunikasi dengan semua jenis spesies dan sibernetika.

Dalam beberapa tahun terakhir, High Evolutionary telah menjelajahi evolusi planet-planet yang berbeda, terbang melintasi angkasa dalam bola logam. Salah satu pahlawan yang membuat Herbert terpesona adalah Adam Warlock, yang akan segera bergabung dengan MCU. Adam bahkan berusaha meminta bantuan The High Evolutionary dalam menghentikan Ultron-Phalanx yang mencoba mengasimilasi alam semesta dalam crossover kosmik Marvel Comics, Annihilation: Conquest.

Sangat masuk akal untuk villain ini muncul dan ingin mengetahui semua Avengers, karena pada MCU metahumans belum dijelaskan secara ilmiah. Herbert bisa menjadi salah satu villain yang melawan Adam Warlock atau dia bisa menengok ke karakter Vision (bila vision mampu balik lagi). Kemungkinan juga Herbert bisa membuat ulang Vision sebagai apa yang ia sebut “evolutionary perfection

Kang The Conqueror

Memiliki nama asli Nathaniel Richards yang lahir di Abad ke-30 di Earth-6311, Kang berhasil mengembangkan alat penjelajah waktu (Time Travel Machine) yang dibuat oleh leluhurnya, Victor Von Doom a.k.a Doctor Doom. Time travel pertama Nathaniel, dia pergi ke Mesir kuno di tahun 2950 SM di Earth-616 dan menjadi Fir’aun bernama Rama-Tut.

Rama-Tut adalah identitas pertama Nathaniel Richards setelah time travel dan setelah itu, ada beberapa nama lain pula yang dia gunakan. Rama-Tut sempat berkuasa beberapa tahun di Mesir kuno sebelum kekuasaannya digulingkan oleh En Sabah Nur alias Apocalypse.

Rama-Tut pun mencoba kembali ke timelinenya, namun ia justru tersesat ke abad ke-40, di mana terjadi banyak peperangan dan teknologinya belum berkembang seperti timeline asalnya. Nathaniel mencoba kembali ke abad ke-20 namun malah menciptakan alternate timeline yang disebut Earth-689. Di timeline ini, Nathaniel menggunakan identitas sebagai Scarlet Centurion dan berusaha menaklukan reaslitas tersebut. Namun ia akhirnya dikalahkan oleh Avengers dari Earth-616.

Semenjak kekalahannya sebagai Centurion, Nathaniel menggunakan nama Kang The Conqueror, untuk menaklukan bumi dengan kostum yang dibuat dengan teknologi abad ke-40.

The Phalanx

The Phalanx adalah bagian dari Technarcy, yang merupakan kumpulan makhluk tekno-organik yang mampu menyerap energi dan bahkan energi dari kumpulan makhluk hidup. The Phalanx adalah suatu safeguard yang memastikan virus tekno-organik tidak terkontaminasi akan apa yang mereka konsumsi, dan walau pada dasarnya tidak jahat, The Phalanx terkadang melihat suatu jenis kehidupan sebagai kontaminasi.

The Phalanx memiliki kemampuan untuk mengasimilasi orang lain. Pada masa lalu mereka telah mengasimilasi tokoh kosmik yang kuat seperi Drax, Gamora, Nova, dan Spaceknights. Salah satu cerita paling terkenal mengenai The Phalanx ada di Annihilation: Conquest.

The Builders

The Builders adalah ras tertua yang ada di dalam Marvel Universe dan mereka menganggap diri mereka sebagai administrator dari seluruh kehidupan di dalamnya, termasuk waktu dan angkasa. Saat cerita Infinity terakhir, The Builders melihat alam semesta butuh diperbaiki.

Dari titik ini, The Builders memperlakukan alam semesta seperti halaman depan mereka. The Builders menghacurkan dunia, memaksa orang tunduk kepada mereka, dan bahkan mencoba membuat planet bumi menjadi makhluk hidup.

The Builders akan memungkinkan Marvel menggabungkan Avengers dengan pahlawan kosmik lain dan spesies yang sebelumnya tidak dikenal.

Vulcan

Gabriel Summers a.k.a Vulcan adalah saudara dari Cyclops dan Havok. Seperti saudaranya, Vulcan memiliki kekuatan berdasarkan energi. Tetapi Vulcan jauh lebih kuat dibandingkan dengan saudaranya.

Vulcan diculik sebagai bayi yang belum lahir oleh Shiahar Majestor D’Ken setelah ibunya dibunuh, dan ditempatkan di perangkat inkubasi. Perangkat ini mempercepat pertumbuhannya hingga remaja. Dalam komik, Vulcan membalas dendam dan menyatakan dirinya sebagai Kaisar Shi’ar.

Vulcan bisa menjadi villain yang bagus untuk MCU. Selain itu ia juga bisa langsung mengenalkan X-Men. Secepatnya juga ia bisa meningkatkan narasi MCU ke skala universal.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2: