Mengapa Harley Keener Ada di Pemakaman Tony Stark?

Mungkin sebagian Geeks tidak sadar atau tidak mengenali sosok anak muda yang berdiri sendiri saat pemakaman Tony Stark. Tapi, sosok anak muda tersebut sebenarnya adalah anak yang sama yang kita lihat enam tahun lalu di film Iron Man 3. Dialah Harley keener, karakter yang diperankan oleh Ty Simpkins.

Enam tahun tentunya waktu yang cukup lama dan Simpkins juga terlihat berbeda dengan penampilannya enam tahun lalu, wajar jika banyak yang tidak mengenalinya. Hal ini juga menimbulkan keanehan. Karena, tidak ada petunjuk apapun yang memperlihatkan Tony masih berhubungan dengan Keener. Apakah ini hanya sebuah Easter Egg? Apakah akan ada hal yang dipersiapkan oleh Marvel untuk Keener? Apakah Keener memang akan kembali muncul?

Apakah Thor yang Sekarang Masih Menjadi Penjaga Galaksi?

Mungkin tidak banyak yang menduga jika Thor akan berubah menjadi sosok berjanggut, tua, dan tubuhnya menjadi gemuk. Di akhir filmnya juga Thor terlihat pergi meninggalkan bumi bersama tim GOTG. Dia bahkan “mengganti” nama tersebut dengan “Asgardians of the Galaxy”, yang sebenarnya merupakan nama yang memang muncul di cerita komik.

Apakah artinya Thor sekarang menjadi bagian dari Guardians? Apakah dalam naskah yang dipersiapkan James Gunn untuk GOTG Vol. 3 memasukan nama Thor di dalamnya? Jika ya, hal ini tentunya bisa memberikan sebuah perubahan yang dinamis bagi franchise ini. Jika tidak, apa yang terjadi dengan Thor di masa sekarang dengan di masa film Endgame?

Apakah Seluruh Teman Sekolah Peter Juga Korban Decimation?

Di akhir film Avengers: Endgame, kita menyaksikan para karakter yang menghilang kembali hidup dan juga kita melihat Peter kembali ke sekolah. Dia juga kemudian bertemu dengan sahabatnya, Ned. Tapi, berdasarkan tayangan tersebut kita tahu jika Ned ternyata tidak bertambah tua. Artinya bisa kita asumsikan jika Ned juga ikut menjadi korban Decimation.

Dengan fakta bahwa lima tahun sudah dilewati dan teman-teman Peter berada di usia yang sama dengannya di film Spider-Man: Far From Home nanti, artinya Peter, Ned, MJ, dan Flash menghabiskan waktu tersebut tidak berada di bumi alias menghilang. Pertanyaannya kemudian apakah sekolah menjadi sesuatu hal yang masih dilakukan? Karena, seperti yang kita tahu keadaan pasca Decimation benar-benar membuat semuanya lumpuh. Bagaimana Peter bisa begitu cepat kembali ke sekolah?

Apakah Captain America Kembali ke Vormir?

Saat Steve berupaya untuk mengembalikan semua Infinity Stones ke masa lalu, mungkin Infinity Stones yang paling menarik bagi Steve Rogers adalah Soul Stone. Apakah Steve kembali ke planet Vormir untuk mengembalikan Soul Stone? Ada kemungkinan Steve menyembunyikan batunya di tempat yang lain. Tapi, tentunya menjadi sebuah pertanyaan menarik kemudian jika Soul Stone dibawa oleh Steve ke tempat asalnya.

Jika memang Steve kembali ke Vormir, artinya dia akan kembali bertemu dengan Red Skull lagi. Pertemuan yang mungkin diinginkan oleh sebagian fans MCU. Red Skull bukan sosok karakter yang dulu kita kenal, tapi disitulah sisi menariknya. Pertanyaan besarnya kemudian apa yang terjadi jika kita mengembalikan Soul Stone? Apakah artinya mengembalikan Soul Stone bisa mengembalikan nyawa juga? Jika ya, bisakah Black Widow kembali?

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.