Disney mencoba proyek remake dari berbagai film-film klasik milik mereka menjadi bentuk live-action. Dimulai dari film Alice in Wonderland yang dirilis pada 2010 lalu. Ternyata hasil yang didapatkan cukup memuaskan, sehingga Disney akhirnya memutuskan untuk melakukan remake untuk film lainnya dan salah satunya adalah Lion King.

Proyek film The Lion King sempat menjadi bahan perdebatan di media sosial. Sebagian orang mengatakan jika filmnya tidak perlu menambahkan “live-action.” Karena, menurut mereka tidak ada live-action sama sekali di dalam filmnya selain photorealistic digital CGI. Sebagian lagi berpendapat apa yang dilakukan oleh sang sutradara, John Favreu, di film ini merupakan cara yang biasa dilakukan di film live-action. Hal ini juga disebutkan oleh Favreu saat diwawancara oleh Entertainment Weekly, yang sekaligus membagikan beberapa foto  baru dari filmnya.

Alasan sebenarnya dari semua ini adalah untuk membuat sebuah film yang dianimasikan terasa seperti live-action –seperti ada kru yang datang dan membuat semua keputusan posisi kamera yang akan dipakai di set, dibandingkan hanya duduk dan melakukan program pergerakan kameranya. Jika kalian melihat cara kami melakukan semuanya (dari sisi animasinya), semua yang dilakukan tersebut ada kaitannya dengan pembuatan film dengan cara lama.

Salah satu pendekatan lainnya untuk memodernkan film The Lion King adalah dengan melakukan casting untuk pengisi suara karakternya. Berbagai artis yang sedang naik daun saaat ini ikut dalam proyek The Lion King seperti Donald Glover yang akan mengisi suara Simba. Seth Rogen dan Billy Eichner juga akan bergabung untuk mengisis suara Timon dan Pumbaa.

Secara visual tentunya film remake The Lion King ini merupakan “juara” dibandingkan dengan versi animasi di tahun 90an. Namun, hal itu juga bisa menjadi masalah. Karena, berdasarkan informasi sejauh ini tidak ada hal yang baru yang akan ditampilkan di dalam filmnya selain peningkatan dari segi grafis. Namun, Favreu sendiri mengatakan jika filmnya akan memiliki unsur kejutan yang sudah disiapkan. Kita nantikan saja ya Geeks pada 19 Juli nanti.