Karakter pahlawan Marvel seperti Captain America atau Iron Man adalah salah satu karakter populer di MCU. Tapi, ternyata selain karakter pahlawan Marvel villainya pun cukup populer. Thanos adalah karakter villain yang paling populer untuk saat ini. Marvel Studios sendiri sudah memberikan petunjuk sosok Thanos sejak film pertama Thor. Baru pada film The Avengers Thanos benar-benar muncul secara penuh.

Infinity War adalah film yang “berjasa” membuat nama Thanos bisa sepopuler saat ini. Thanos juga dipastikan kembali muncul di film Avengers: Endgame. Karakter Thanos sendiri diperankan oleh aktor kawakan, Josh Brolin. Lalu, apakah setelah Endgame kita masih akan melihat Thanos? Saat ditanya oleh Variety tentang berapa film yang sudah dia sepakati, Brolin memberikan jawaban yang cukup mengejutkan.

10. Untuk 10 tahun kedepan, dilakukan satu (film) setahun (dengan nada bercanda). Kevin Feige, omong-omong, kau dengar? Tidak, terima kasih. Aku adalah seseorang yang bekerja dari satu film ke film lainnya jadi kita lihat apa yang terjadi setelah film ini.

Meskipun jawabannya terdengar bercanda, namun Brolin sendiri memberikan petunjuk bahwa “nasibnya” di film Marvel masih belum diketahui. Tapi, Brolin sendiri sepertinya sudah nyaman dengan karakter Thanos dan masih ingin terus berperan sebagai Thanos. “Ini (Thanos) adalah sebuah karakter yang berubah menjadi pantas untuk dikasihani disaat tidak ada orang yang berpikir untuk mengasihaninya dan itu benar-benar sangat bagus.

Apakah para fans Marvel dan MCU masih akan melihat Thanos setelah Endgame semuanya tergantung kepada Marvel Studios dan Brolin sendiri. Namun, sepertinya Brolin sendiri tidak akan jauh dari Disney. Seperti yang kita tahu, Fox sudah menjadi bagian dari Disney. Salah satu franchise Fox yang masih akan dilanjutkan adalah Deadpool dan Brolin sendiri berperan sebagai Cable di franchise tersebut.