1Sentry

Karakter yang memiliki nama asli Robert Reynolds ini mendapatkan kemampuan super setelah meminum formula Golden Sentry Serum, sebuah serum semacam super soldier yang membuatnya memiliki kemampuan layaknya ledakan 1.000.000 ( satu juta ) kali lipat matahari. Selain itu, Sentry juga merupakan sosok yang jenius. Ia menguasai berbagai bidang pengetahuan dan kepintarannya kadang disetarakan dengan Reed Richards (Mr. Fantastic/Fantastic Four).

Dengan kekuatannya, Sentry akan menjadi anggota penting di MCU. Level kekuatan yang jauh berbeda dibanding para Avengers yang sekarang  tentu akan membuat kisah MCU di phase-phase selanjutnya jadi lebih dahsyat. Belum lagi keunikan karakter ini yang memiliki villain dalam bentuk kepribadian ganda dalam dirinya bernama Void. Selama ada orang yang mengingat Sentry, maka Void akan terus bangkit. Pastinya hal tersebut akan menjadi warna baru di MCU.

2Silver Surfer

Awalnya MCU kesulitan untuk mengadaptasi karakter ini, karena Silver Surfer merupakan karakter yang dimiliki oleh 20th Century Fox. Namun bergabungnya Fox dibawah Disney ( yang merupakan perusahaan induk Marvel Studios ) membuat kehadiran Silver Surfer di MCU semakin nyata.

Silver Surfer memiliki nama asli Norin Radd. Awalnya ia adalah penghuni Zenn-La. Suatu waktu Galactus, mendatangi planet tersebut untuk melahapnya. Norin akhirnya mewakili planet Zenn-La untuk mendekati dan memohon kepada Galactus untuk tidak memakan planetnya. Ia juga menawarkan diri sebagai budak dari Galactus sebagai ganti pengampunan. Saat itu juga Galactus merubah sosok Norin menjadi Silver Surfer dan memberi Norin kemampuan untuk menggunakan kekuatan kosmik. Tugas Silver Surfer sebenarnya hanya satu, untuk mencari planet dengan energi tinggi yang layak di makan Galactus.

3Quasar

Karakter lainnya yang menarik untuk di adaptasi ke layar lebar adalah Quasar. Ia merupakan pelindung alam semesta yang ditunjuk oleh Eon, karakter kosmik berbentuk pohon di Planet Uranus. Bernama lengkap Wendell Elvis Vaughn, ia dulunya adalah seorang manusia biasa yang ingin bergabung dengan SHIELD Sebagai agen lapangan. Wendell lulus dengan nilai tinggi, tetapi catatannya menunjukkan bahwa ia tidak memiliki ‘naluri pembunuh’ yang diperlukan untuk menjadi agen lapangan yang baik. alih-alih ditempatkan di posisi yang tidak ia inginkan, Wendell lebih memilih menjadi tim keamanan untuk Stark International.

Suatu ketika Wendell ditugaskan untuk mengawal uji coba sebuah item bernama Power-Bands. Sayangnya uji coba tersebut digagalkan oleh serangan organisasi A.I.M. Pada saat itu pemikiran pertama Wendell adalah melindungi para ilmuwan, yang salah satunya adalah ayahnya. Wendell lalu nekat menggunakan Power Band di pergelangan tangannya sendiri untuk melindungi mereka. Saat itulah cosmic power merasuki dirinya dan bertransformasi menjadi Quasar. Sebagai makhluk Bumi, tentunya ia sangat pas menjadi anggota Avengers.

4Nova

Dibanding karakter lain, Nova adalah karakter yang memiliki kemungkinan paling besar muncul di MCU. Apalagi dasar-dasar untuk membangun origin story karakter ini telah terbentuk. Seperti Nova Corps, dan planet Xandar yang telah di bantai oleh Thanos.

Seperti dalam komik, Nova yang memiliki nama asli Richard Rider adalah seorang remaja biasa. Sampai planet Xandar dihancurkan oleh bajak laut luar angkasa yang dikenal sebagai Zorr. Membuat Rhomann Dey, Nova Prime yang selamat, melarikan diri ke Bumi. Kondisinya sudah memprihatinkan, hingga akhirnya ia bertemu dengan Richard Rider, dan memberikan kekuatannya pada Richard.

Nova sendiri merupakan superhero “kosmik” yang cukup terkenal di komik Marvel alias Marvel Universe. Mengingat Kevin Peige juga pernah mengunkap bahwa ia tertarik untuk mengadaptasi Nova, mungkin hanya tinggal menunggu waktu saja sampai Marvel Studios mengumumkan film solo Nova.


Cosmic Villain


Selain superhero, arc ini juga membutuhkan villain baru yang lebih berbahaya daripada Thanos. Ini juga mungkin jadi pertanyaan paling besar yang ada dipikiran para Geeks. Setelah Thanos yang membutuhkan 10 tahun untuk diperkenalkan, siapa lagi villain besar yang harus dihadapi Avengers demi menyelamatkan alam semesta?

Jawaban yang paling ingin didengar mungkin adalah Galactus. Sosok villain ini tidak hanya memiliki tubuh yang super besar (lebih besar dari planet), namun motifnya untuk memakan planet pun terdengar sangat berbahaya. Seperti Silver Surfer, Galactus awalnya dimiliki oleh Fox, namun dengan diakuisisinya Fox dibawah payung Disney membuat segalanya menjadi mungkin. Marvel Studios hanya tinggal membangun konstruksi cerita seperti yang mereka lakukan dengan Thanos.

Tapi bagi kamu yang belum terlalu akrab dengan Galactus, maka mari kita berkenalan lebih dulu secara singkat. Dari versi komiknya, dahulu kala Galactus adalah seorang ilmuwan dari planet Taa bernama Galan. Planet yang ia tempati ini memiliki peradaban yang maju namun planet tersebut tengah terancam hancur akibat ledakang yang disebut Big Bang.

Galan dan beberapa ilmuwan lain kemudian mencari cara untuk menyelamatkan planet mereka, namun usaha mereka gagal. Segera, penduduk Taa mulai sekarat karena keracunan radiasi dan bahkan kecanggihan teknologi mereka tidak bisa menghentikannya.

Galan lalu membujuk beberapa kru untuk terbang bersama dengan dirinya di pesawat ruang angkasa untuk perkalanan ke titik pusat alam semesta sebagai tindakan kepahlawanan bagi rakyat planet Taa. Namun big bang akhirnya terjadi dan semua orang di pesawat itu mati kecuali Galan.

Saat itulah sebuah entitas kosmik yang menamakan dirinya Sentience of the Universe menawarkan diri untuk bergabung dengan tubuh Galan dan menjadi bagian dari semesta baru yang tercipta dari ledakan big bang sebagai cosmic egg. Galan lalu terlahir kembali sebagai Galactus dan terhempas di luar angkasa selama jutaan tahun hingga akhirnya ia terdampar di orbit Planet Archeopia.

Ia lalu belajar untuk mengendalikan kekuatannya dan membuat sebuah kostum untuk menyesuaikan energinya yang luar biasa. Namun, Galactus dipenuhi rasa lapar dan planet Archeopia menjadi santapan Galactus dengan mengubahnya menajdi energi yang ia konsumsi. Sejak itulah Galactus mendapat julukan Devourer of Worlds, dan akankah ia menjadi villain baru di MCU dengan menjadikan Bumi sebagai makanannya?

1
2