Warning: Artikel ini mengandung HARD SPOILER AVENGERS: ENDGAME, read with your own risk Geeks!

Avengers: Endgame yang telah dirilis dari 24 April lalu kini tengah menjadi trending topic di seluruh dunia. Sejak film pertamanya dirilis, para penggemar pun mulai berbondong-bondong untuk menyaksikan penutup dari arc Infinity Saga ini.

Hiro Studios

Hasilnya, cerita Avengers: Endgame menyuguhkan cerita yang jauh melebihi ekspektasi penggemar. Cerita yang kompleks, emosional, dan memukau jadi 3 kata paling tepat untuk menggambarkan film ini. Terutama dalam adegan final Battle, dimana hampir seluruh karakter MCU berkumpul melawan pasukan Thanos.

Namun ada suatu hal menarik dari adegan tersebut. Tepatnya saat Peter Parker atau Spider-Man tengah membawa Infinity Stones ( juga Infinity Gauntlet ) dan terpojok. Saat itu datanglah Captain Marvel menolong Peter dan memintanya memberikan Infinity Stones agar ia jaga, namun Peter bertanya bagaimana cara ia menghadapi sekumpulan pasukan Thanos. Saat itu juga datanglah Scarlett Witch, Valkyrie, Okoye, Rescue, Mantis, Shuri, Wasp, Gamora dan Nebula untuk bertarung bersama-sama.

Momen epic tersebut membuat kita teringat dengan statement President of Marvel Studios, Kevin Feige saat mempromosikan Infinity War. Saat itu ia ditanya mengenai kemungkinan film all female MCU heroes. Kevin saat itu menjawab Itu semua hanya tinggal mencari tahu kapan dan bagaimana. Tapi omong-omong, banyak dari mereka telah bergabung di film yang akan datang, sehingga beberapa di antaranya akan datang lebih cepat. Dan kita akan melihatnya lagi kemudian.”

Apa yang Kevin ucapkan memang terbukti. Seluruh anggota wanita dari Avengers akhirnya bertarung bersama, namun hal itu baru terjadi di film Avengers: Endgame dan bukan Infinity War. Menariknya, statement tersebut juga menandakan bahwa kita akan segera melihat team up ini dikesempatan lain. Apakah itu pertanda bahwa akan ada film All Female Avengers?

Jika mengacu pada versi komik, team up para female Avengers ini sebanarnya sudah pernah terjadi. Bahkan menjadi tim yang terpisah dari Avengers itu sendiri, dan tim ini bernama A-Force. A-Force memulai debutnya pada bulan Mei 2015. Komik A-Force sendiri awalnya merupakan spin off dari salah satu event terbesar di Marvel Universe, Secret Wars. Karena respon positif dari para penggemar, A-Force yang awalnya berada di alternate universe akhirnya dibuat juga di cerita primer Marvel Universe.

Hanya saja, A-Force di versi komik memiliki anggota yang sedikit berbeda, terutama leader dari tim ini yaitu She-Hulk. Seperti yang kita tahu, MCU masih belum menyertakan kehadiran She Hulk, namun untuk anggota sisanya memang hampir seluruhnya sama. Mungkin jika MCU ingin mengadaptasi A-Force dalam bentuk film, maka Captain Marvel akan menjadi opsi utama untuk bergabung.

Lalu kapan Marvel Studios akan memproduksi film A-Force? Secara resmi, belum ada konfirmasi bahwa film ini akan benar-benar dibuat. Tapi menilik rencana Marvel Studios yang masih memiliki 20 film setelah Avengers: Endgame, kemungkinan untuk A-Force berada di salah satu rencana mereka tampaknya bukan hal mustahil.

Hiro Studios