Dirilis pada akhir 2018 lalu, film animasi Spider-Man: Into the Spider-Verse langsung menggebrak dunia perfilman Hollywood dengan konsep animasi terbaru dan juga cerita yang menarik. Hasilnya, berbagai penghargaan dan nominasi dari ajang perfilman bergensi pun bisa mereka bawa pulang. Kesuksesan tersebut membuat para fans menginginkan cerita selanjutnya dari film ini.

Berdasarkan kabar yang beredar, sepertinya keinginan fans tentang film sekuel ini akan terwujud. Dalam sebuah wawancara dengan Total Film, wakil sutradara film Into the Spider-Verse, Rodney Rothman, membuat sebuah pernyataan bahwa salah satu villain ikonik dan klasik Spider-Man, Doctor Octopus, akan muncul sebagai villain di film selanjutnya.

Pada akhirnya, kami berpendapat jika filmnya berjalan dengan sangat baik tanpa kami harus bergantung pada setiap kemungkinan. Tapi kami benar-benar berpikir Liv (Olivia Octavius) sebagai seseorang yang tidak akan hilang dari ceritanya, dan kemungkinan, dia adalah penjahat utama kita. Dia memanipulasi banyak hal untuk mencapai ambisi terbesarnya.

Sebenarnya, di film Into the Spider-Verse sendiri Doc Ock bukanlah satu-satunya villain klasik yang muncul. Namun, pemilihan Doc Ock sebagai villain utama selanjutnya untuk film ini merupakan pilihan yang bagus. Selain karena Octavius sudah muncul di film pertamanya, kemunculan Doc Ock sebagai villain utama juga akan membawa nostalgia para fans Spider-Man dengan film garapan Sam Raimi.

Di film Spider-Man 2, karakter Doc Ock diperankan oleh Alfred Molina. Penampilannya yang cemerlang sebagai Doc Ock, membuat Molina dan karakternya masih terus dikenang oleh para fans. Namun, karena masih dalam tahap pengembangan awal tentunya perubahan bisa saja terjadi jika dirasa ada hal yang lebih pas untuk diceritakan.