Marvel Cinematic Universe adalah sebuah tempat yang sangat besar, dengan franchise dan jumlah karakter yang sangat banyak yang kemudian menjadi favorit para fans. Franchise Guardians of the Galaxy adalah satunya. Film ini menceritakan tentang kelompok penyelamat luar angkasa yang memiliki beragam latar belakang.

Selain Groot dan Rocket, karakter Peter Quill alias Star-Lord adalah karakter yang menonjol dari franchise tersebut. Sifatnya yang lucu dan juga keras kepala, membuat karakter yang diperankan Chris Pratt ini sangat populer. Namun, dibalik kesuksesan tersebut ternyata Chris Pratt sempat menolak tawaran dan audisi sebagai Star-Lord. Hal ini diungkapkan casting director, Sarah Finn, kepada Variety dalam gala premiere Avengers: Endgame.

Mereka semua benar-benar menantang dengan cara mereka sendiri, tapi yang paling menantang adalah Guardians of the Galaxy. James Gunn sudah sangat baik tentang hal ini  dengan mengatan jika aku terus memaksa Chris Pratt adalah orang yang tepat untuk filmnya, tapi Chris sendiri tidak ingin menjadi bagian dari filmnya dan menolak untuk melakukan audisi.

Aku akhirnya berhasil membuatnya ikut audisi dan James Gunn mengatakan dia tidak ingin melihatnya (Chris Pratt) dan itu merupakan sebuah tantangan bagiku. Aku sangat senang ketika aku akhirnya bisa menyatukan mereka dan sejujurnya salah satu momen keberhasilan tersebut adalah kami berbiacara tentang casting ketika dirasa tepat dan kau tahu itu tepat. James kemudian menemuiku sesaat kemudian dan mengatakan ‘dialah orangnya.’

Apa yang diungkapkan Sarah finn ini tentunya sangat mengejutkan. Apalagi setelah kita melihat penampilan Chris pratt di film GOTG, membuat banyak orang berpikir jika dia merupakan pilihan yang tepat untuk peran Star-Lord. Saat kemunculan pertamanya pada 2014, franchise GOTG merupakan franchise yang sedang tumbuh. Juga karakter-karakter “aneh” di dalamnya, sepertinya membuat Pratt ragu untuk ikut audisi filmnya.

Namun, semua tantangan itu berhasil dilewati. Finn berhasil meyakinkan Pratt untuk ikut audisi dan dia juga berhasil meyakinkan Gunn jika Pratt adalah orang yang tepat.