Jane Foster adalah karakter “manusia” yang diceritakan dalam film Thor di MCU. Versi MCU dari Jane Foster mungkin tidak akan lagi memiliki cerita lanjutan di filmnya. Tapi, dalam cerita komik Jane baru saja berubah menjadi karakter yang penting dalam cerita Marvel. Bukan hanya dia menjadi bagian dari Asgard, dia juga akan memiliki komiknya sendiri.

Buat Geeks yang mengikuti cerita Jane, kabar ini tentunya bukan kabar yang terlalu mengejutkan. Jane sendiri sudah berubah menjadi sosok Thor selama ribuan tahun dan dia mati untuk melindungi Asgard. Titelnya sekarang sudah kembali ke tangan Thor yang asli dan membuat Jane tidak lagi memiliki kekuatan. Berkat Jason Aaron dan Al Ewing, cerita kepahlawanan Jane Foster akan terus berlanjut dalam seri Valkyrie.

Cerita Valkyrie sendiri akan berada di event yang sedang berlangsung saat ini, yaitu War of the Realms. Event tersebut merupakan peperangan terbesar di Marvel Universe dengan melibatkan sembilan dunia yang ada. Dalam cerita tersebut, beberapa karakter utama dalam cerita Thor tewas termasuk Valkyrie. Membuat fans penasaran apakah dia akan kembali. Seperti dalam penjelasan Al Ewing di Marvel.com, Jane Foster akan mengambil kehormatan tersebut.

Di akhir WAR OF THE REALMS #2, para Valkyrie sudah tewas. Dan Valhalla sudah hancur. Karena tanpa ada satu orang pejuang yang menggunakan nama Valkyrie, tidak akan ada Valhalla. Dan tentu saja fakta bahwa kami memiliki sebuah komik VALKYRIE terbaru artinya akan ada seseorang yang akan menggunakan nama tersebut… dan dia adalah seseorang yang sudah ditunggu oleh para pembaca untuk kembali beraksi – Jane Foster!

Apakah jalan cerita ini akan diadaptasi oleh filmnya? Masih harus kita tunggu. Namun, pemeran Jane Foster, Natalie Portman, sudah mengatakan jika dirinya akan kembali ke film Thor. Hal itu tentunya bisa memberikan kita petunjuk tentang hal ini. Komik Valkyrie akan dirilis pada Juli mendatang.