Para fans dari franchise fast & Furious mungkin mengenal sosok Owen Shaw dan Deckert Shaw. Keduanya merupakan karakter berbahaya (yang juga menjadi villain) di franchise tersebut. Owen Shaw sendiri pertama kali muncul di Fast 6, dimana Shaw “berkolaborasi” dengan karakter yang diperankan Joe Taslim.

Untuk Deckert Shaw sendiri sebenarnya dia pertama kali muncul di film Tokyo Drift, namun kemunculannya baru terungkap di akhir film Fast 6 dimana ternyata dia adalah orang yang menabrak mobil Han dengan Mercedes hitam. Sekarang, franchise Fast & Furious akan merilis sebuah film spinoff dari franchise ini. Yang menarik adalah di film ini juga akan memperkenalkan keluarga dari Shaw.


Deckard Shaw


Deckert Shaw adalah anak pertama dan juga kakak dari Owen dan Hattie Shaw. Karakter yang diperankan oleh Jason Statham ini merupakan mantan tentara Inggris, yang sudah tidak diragukan lagi dalam karir militernya. Kemunculannya di film Tokyo Drift dan Fast 7, dikarenakan Deckard ingin membalas dendam atas kekalahan dari adiknya, Owen Shaw, di tangan Toretto.

Untuk itulah, Deckard menabrak (membunuh) Han di film Tokyo Drift. Setelah apa yang dilakukannya, Deckard kemudian dijebloskan ke penjara dengan pengamanan maksimum oleh sang agen kemanan diplomatik, Luke Hobbs. Di penjara tersebut kemudian dia mengetahui fakta, bahwa adiknya sebenarnya diperalat oleh Cipher. Untuk itu, akhirnya Deckard bekerja sama dengan Toretto untuk melumpuhkan Cipher.


Owen Shaw


Owen Shaw adalah anak kedua dari keluarga Shaw dan orang pertama dari keluarga Shaw yang muncul di franchise ini. Karakter Owen Shaw sendiri diperankan oleh aktor Luke Evans. Sama seperti kakaknya, Owen juga berkarir di dunia militer bahkan pangkat terakhir Owen adalah Mayor di pasukan khusus Inggris, SAS. Owen kemudian diberhentikan secara tidak hormat oleh tentara Inggris.

Owen Shaw merupakan orang yang bertanggung jawab atas kebangkitan dari sosok Arturo Braga. Saat di Mexico, Owen adalah orang yang mengajarkan Braga untuk berpikir secara lebih luas lagi dalam mengembangkan “bisnis” miliknya. Braga sendiri hampir membunuh kekasih dari Toretto, Letty Ortiz. Karena hal itu, kemudian Toretto dan Brian bekerja sama untuk mencari pelaku “pembunuh” Letty.

Di film Fast 6 kemudian diketahui jika Letty sebenarnya masih hidup dan mengalami amnesia. Letty juga bekerja di bawa kepemimpinan Owen. Di akhir filmnya, kita melihat bahwa Owen terluka parah, karena pesawat yang dia tumpangi dibuat jatuh oleh kru Toretto. Di film selanjutnya diperlihatkan jika Owen sembuh dari lukanya, dia kemudian bekerja sama dengan kakaknya untuk menyelamatkan anak Toretto dari tangan Cipher.


Hattie Shaw


Hattie Shaw adalah anak ketiga dan anak terakhir dari keluarga Shaw. Dibandingkan dengan kedua kakaknya, Hattie justru berada di “jalan yang benar.” Jika kedua kakaknya bekerja sebagai tentara bayaran, Hattie justru bekerja sebagai mata-mata untuk MI6. Hattie Shaw merupakan karakter orisinal terbaru yang dipersiapkan untuk film ini.

Karakter Hattie Shaw sendiri diperankan oleh Vanessa Kirby, yang sebelumnya sukses beradu akting dengan Tom Cruise dalam film Mission Impissible: Fallout. Berdasarkan deskripsi karakter yang pernah diungkapkan oleh Dwayne Johnson di akun Instagramnya, Hattie merupakan teman dari Hobbs. Dia senang berjalan-jalan di tepi pantai. Dwayne juga menjelaskan, jika Deckard sedikit tidak setuju melihat adiknya bekerja sama dengan Hobbs.


Magdalene Shaw


Magdalene Shaw merupakan ibu dari ketiga ketiga karakter yang disebutkan di atas. Karakter Magdalene ini diperankan oleh Hallen Mirren. Sebenarnya, Magdalene adalah orang yang berjasa dalam hidup Toretto. Karena, Deckard dan Owen mau membantu untuk menyelamatkan anak Toretto karena “perintah” dari ibunya.

Sampai sejauh ini, masih sangat sedikit detail informasi tentang karakter Magdalene Shaw.Mudah-mudahan di film Hobbs & Shaw kita bisa mengetahui lebih dalam tentang sosok ibu dari keluarga Shaw ini.