Akhir-akhir ini berhembus kabar bahwa mantan pemain Timnas Slovenia, Rene Mihelic akan segera bergabung dengan tim Persib Bandung. Dirinya dikabarkan akan menggantikan Srjdan Lopicic yang sejak awal kedatangannya menuai berbagai reaksi negatif di kalangan bobotoh.

Isu kepindahan Rene Mihelic ke Maung Bandung mulai mencuat ke publik setelah Bobotoh membanjiri kolom komentar akun media sosial pribadi sang pemain. Dalam komentarnya, Bobotoh meminta agar Rene Mihelic bersedia membela Persib pada musim ini.

Namun siapa itu Rene Mihelic? Pemain ini ternyata memiliki pengalaman yang tampaknya akan lebih membantu tim berjulukan maung bandung. Dilansir dari laman Soccerway, Rene telah makan asam garam di kompetisi-kompetisi tertinggi di benua Eropa.

BACA BERITA SEPAKBOLA LEBIH LENGKAP DI @FREEKICK

Dirinya telah mencicipi enam negara Eropa berbeda dalam karier sepak bola profesionalnya. Negara itu adalah Slovenia, Portugal, Bulgaria, Hungaria, Israel dan Latvia. Tentu ini menjadi nilai lebih bagi Persib Bandung, pengalaman dan mentalnya mungkin tidak perlu diragukan lagi. Disamping itu, ia juga tidak asing dengan sepakbola di benua Asia dengan bersaing di kompetisi sepak bola India. Di India, Rene Mihelic membela dua klub berbeda, yakni Chennaiyin dan Delhi Dynamos.

Eks Timnas Slovenia

Kelebihan lain dari Rene Mihelic adalah ia merupakan mantan pemain di Timnas Slovenia. Dimilau dari Timnas U-18 pada tahun 2006, penampilan apiknya membuat Rene Mihelic dipanggil ke level senior pada usianya yang masih terbilang muda, yakni 19 tahun. Saat itu ia dipercaya memainkan peran di Timnas Slovenia pada ajang Kualifikasi Euro 2008. Meskipun saat itu ia hanya memainkan dua laga.

Masih dilansir dari laman Soccerway, Rene punya pengalaman membanggakan saat berhasil membobol gawang Benfica, raksasa Portugal yang langganan ke liga Champions. Pada pertandingan pekan ke-17 Liga Portugal musim 2010/11 lalu, saat dirinya masih terdaftar sebagai pemain klub papan tengah Liga Portugal, Nacional.

Dengan berbagai keunggulan tersebut, rasanya sayang jika Persib tidak segera mengontrak Rene sebagai pemain andalannya.

BACA BERITA SEPAKBOLA LEBIH LENGKAP DI @FREEKICK