Ketika sebuah program acara atau TV series meraih hasil yang kurang baik, biasanya saluran yang menyiarkan TV series tersebut akan memutuskan untuk menunda atau bahkan membatalkan acara tersebut. Hal ini seperti dicontohkan oleh berbagai acara produksi Marvel dan Netflix, seperti The Punisher, Iron Fist, dan sebagainya.

Selain di Netflix, ternyata hal ini juga berlaku untuk saluran Fox. Dalam laporan terbaru dari Deadline, Fox memutuskan untuk tidak memperpanjang TV series The Gifted. Meskipun The Gifted cukup banyak menerima kritik yang positif dari berbagai pihak, nyatanya kesuksesan tersebut tidak sesuai seperti yang diharapkan oleh pihak Fox.

Keputusan untuk membatalkan TV series The Gifted, juga kemungkinan diakibatkan oleh fakta bahwa seri tersebut sudah tidak dimiliki lagi hak siarnya oleh Fox. Seperti yang diketahui, Disney sudah selesai dalam proses akuisisi Fox. Artinya, seluruh properti milik Fox menjadi milik Disney, termasuk The Gifted. Jika The Gifted tidak tayang lagi di saluran Fox, kemungkinan acara tersebut akan ditayangkan di saluran streaming milik Disney yaitu Disney Plus atau saluran milik Disney lainya, seperti Hulu.

Meskipun dalam laporan Deadline tersebut menyebutkan, bahwa sampai saat ini masih belum ada pembicaraan tentang apakah TV series The Gifted akan dilanjutkan di Disney Plus atau tidak, kemungkinan tersebut masih tetap ada. Jadi, untuk para fans The Gifted yang masih ingin menyaksikan acara tersebut jangan dulu kecewa dengan keputusan Fox tersebut. Kita nantikan saja perkembangan selanjutnya dari TV series The Gifted.