Franchise game Mortal Kombat merupakan salah satu franchise yang paling populer di kalangan para gamers dunia. Game terbaru yang akan mereka persiapkan adalah Mortal Kombat 11, dan Indonesia juga menjadi salah satu negara yang akan menikmati game tersebut. Tapi, rencana tersebut tiba-tiba berubah setelah game Mortal Kombat 11 dipastikan batal untuk dirilis di Indonesia.

Kabar ini pertama kali diketahui melalui salah satu pengguna Twitter asal Indonesia. Pengguna tersebut menanyakan mengapa game Mortal Kombat 11 tiba-tiba menghilang dari PlayStation Store dan Microsoft Store. Padahal, kabarnya sejumlah pecinta game fighting ini sudah melakukan pemesanan untuk gamenya yang tadinya akan dirilis di Indonesia pada 23 April mendatang.

Dalam penjelasannya, pihak Warner Bros Games menjelaskan bahwa game Mortal Kombat 11 tidak akan dirilis di Indonesia dengan alasan mereka mengikuti aturan yang berlaku di Indonesia. Namun, mereka juga menyebutkan jika keputusan untuk membatalkan perilisan game tersebut di Indonesia bisa saja dikaji ulang. Masih belum diketahui apakah hal ini merupakan dampak dari kabar sebelumnya tentang game Player’s Unknown BattleGround (PUBG) yang dilarang di Indonesia.

Kabar ini menuai banyak reaksi dari para pecinta game Indonesia di media sosial. Kebanyakan dari mereka menyayangkan keputusan pihak WB games untuk membatalkan perilisan game Mortal Kombat 11 di Indonesia. Meskipun game Mortal Kombat 11 sudah diputuskan batal rilis di Indonesia, game-game pendahulunya seperti Mortal Kombat X masih bisa ditemukan di PlayStation Store.