Setelah sekian lama dinanti-nanti, TV series Game of Thrones akhirnya tayang untuk musim yang kedelepan sekaligus musim terakhir bagi series tersebut. Pada minggu kemarin, Game of Thrones menayangkan episode perdana untuk musim kedelapan ini. Meskipun berbagai rahasia tentang jalan cerita atau hal-hal lainnya tentang GOT masih dirahasiakan, para fans sudah mengetahui jika di musim kedelapan ini perang besar akan terjadi di Winterfell.

Banyak yang menilai jika episode perdana dari musim kedelapan ini sedikit “lebih tenang” dibandingkan episode Game of Thrones pada umumnya, namun episode perdana ini banyak mengungkapkan berbagai misteri yang selama ini menyelimuti seri GOT. Contohnya adalah Jon Snow akhirnya mengetahui siapa orang tuanya yang sebenarnya dari sahabat baiknya, Sam Tarly.

Di sisi lain, Cersei menyewa jasa Bronn untuk membunuh para kakak-kakaknya. Episode pertama ini kemudian ditutup oleh Jaime Lannister yang pergi ke Winterfell dengan dibawah “pengawasan” dari Bran Stark. Untuk menyambut episode kedua, HBO sudah merilis sebuah preview singkat dan sepertinya di episode kedua nanti intensitas cerita sudah mulai akan ditingkatkan.

Hal ini bisa dilihat dalam preview episode kedua, dimana persiapan untuk pertarungan besar sudah mulai dilakukan saat White Walkers sudah semakin dekat ke Winterfell. Ada beberapa poin yang diperlihatkan di episode kedua nanti. Pertama adalah reaksi dingin yang ditunjukan Daenerys kepada Jaime saat dirinya pergi ke Winterfell, bukanlah sesuatu yang mengejutkan. Sansa Stark justru menunjukan hal yang berbeda dimana sepertinya dia akan membiarkan Jaime bergabung dengannya dalam pertempuran ini. Berdasarkan preview ini, akan banyak para penggemar GOT yang akan merasa senang karena pertarungan puncak musim terakhir ini akan segera dilakukan.