Setelah sukses melakukan “reboot” dengan menayangkan berbagai versi terbaru dari seri animasi Jepang ternama, seperti Ultraman, Evangelion, dan sebagainya, kini Netflix siap melakukan gebarakan baru. Demi melanjutkan misi mereka untuk memperkenalkan berbagai seri animasi kepada para penonton mainstream dan para penonton Netflix lainnya, rencananya mereka akan membuat sebuah seri animasi orisinal.

Netflix kabarnya siap menggelontorkan dana sebesar 15 juta Dollar Amerika untuk berbagai konten-konten orisinal mereka. Beberapa dari dana tersebut digunakan untuk mengembangkan proyek seri animasi orisinal mereka, Eden, yang rencananya akan tayang pada 2020 mendatang. Seri animasi Eden merupakan hasil kerja sama Netflix dengan Irie, yang terkenal sebagai animator tiga seri legendaris, Cowboy Bebop, Full Metal Alchemist, dan Mobile Suit Gundam.


Pengumuman tentang seri animasi Eden sendiri langsung disampaikan melalui akun Twitter resmi milik Netflix. Dalam cuitan tersebut, terdapat sebuah gambar dimana dua robot sedang memegang tangan seorang anak kecil, yang sedang menatap sebuah pemandangan yang hijau dan juga ada potongan kaca di tengahnya. Dalam deskripsinya, Eden mengambil latar waktu ribuan tahun di masa depan, di sebuah kota yang disebut Eden 3.

Di Eden 3, mayoritas penduduknya adalah robot yang sudah lama ditinggal oleh para pemiliknya. Suatu hari saat sedang melakukan kegiatan rutinnya, dua orang robot petani menemukan seorang anak kecil. Para robot yang tinggal di Eden percaya kalau manusia adalah seorang makhluk terlarang dari masa lalu. Akhirnya, mereka berdua bersama-sama membesarkan anak kecil tersebut dalam sebuah tempat yang aman di luar kota Eden. Masih belum banyak informasi yang bisa digali dari seri ini, namun jika dilihat dari gambaran awal seri ini akan sangat menarik dan secara visual juga akan bisa menarik banyak orang untuk menyaksikan.

 

Kaskus Battleground