Trailer Star Wars: Episode IX telah dirilis, dengan menampilkan judul resmi dari filmnya. Ditahun 2015 lalu, franchise Star Wars kembali dengan kesuksesan besar film The Force Awakens, yang masih menceritakan kelanjutan dari perjalanan Skywalker. Hasilnya luar biasa fantastis, dimana film ini mendapat review yang positif dan meraup lebih dari 2 miliar dollar di box office seluruh dunia.

Empat tahun berselang, sutradara J.J Abrams kembali menyelesaikan apa yang telah ia mulai sebelumnya. Namun kali ini, filmnya akan menjadi akhir dari laga Skywalker. Episode IX menjadi proyek yang sangat ditutup rapat oleh Lucasfilm. Meskipun syutingnya dimulai pada pertengahan Februari tahun lalu, tapi baru sekarang pihak studio mengungkapkan judul resmi film ini, yaitu The Rise of Skywalker. Mereka juga merilis teaser trailer pertama yang bisa dilihat dibawah ini:

Sama seperti preview awal The Force Awakens dan The Last Jedi lalu, trailer Rise of Skywalker pertama ini nyaris tak menceritakan alur cerita filmnya, dan lebih mengandalkan visual yang indah sebagai strategi pemasaran mereka. Adegannya sendiri memperlihatkan karakter-karakter yang kembali dari dua film sebelumnya, seperti Rey, droid BB-8, Chewbacca, dan karakter lainnya.

Ada hal yang juga cukup mengejutkan di trailer-nya, dimana sepertinya Emperor Palpatine kembali, yang sekali lagi masih diperankan oleh Ian McDiarmid. Kembalinya sang villain itu sangat mengejutkan, dimana ia dulu pernah dianggap tewas dalam Return of the Jedi dan bahkan tak pernah disebutkan dalam film-film berikutnya. Akan sangat menarik melihat kembalinya Palpatine, saat kisah Skywalker akan usai.