Indonesia merupakan negara yang didominasi oleh perairan. Jadi, tidak heran jika Indonesia memiliki banyak pantai yang menyimpan segudang keindahan. Kamu bisa menemukan pantai dari wilayah paling ujung barat hingga ujung timur Indonesia.

Pantai-pantai di Indonesia tidak hanya terkenal dengan biota lautnya yang sangat beragam, tapi juga terkenal sebagai tempat berselancar dengan ombak yang seakan menantang bagi para peselancar. Salah satu lokasi yang pantainya paling digemari untuk berselancar adalah Lombok. Biarpun tidak sepopuler Bali, Lombok juga punya keunikan sendiri untuk didatangi para peselancar

Rencanakan perjalanan ke Lombok dengan memesan tiket pesawat Sriwijaya Air di Traveloka. Kamu bisa langsung sambar tiketnya dan berselancar di pantai-pantai yang memiliki keindahan alam yang luar biasa ini.

5Pantai Seger

Selain memiliki struktur alam yang indah, Pantai Seger juga menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Lombok karena kerap digunakan untuk tempat berselancar bagi para peselancar profesional. Pantai yang berada di wilayah Lombok bagian tengah ini juga dikelilingi oleh gugusan bukit beraneka bentuk. Pasirnya yang putih dan ombaknya yang cukup kencang membuat pantai ini menjadi idola bagi para peselancar.

4Pantai Belongas

Pantai Belongas terletak hanya sekitar 50 meter dari Kota Mataram ini diapit oleh dua bukit. Hal itu sukses membuat Pantai Balongas memiliki pemandangan yang sangat unik. Selain itu, Pantai Belongas juga memiliki ombak yang kencang dan konsisten. Ditambah lagi trek yang bisa digunakan para surfer untuk berselancar cukup panjang. Jadi, tidak heran kalau Pantai Balongas menjadi salah satu pantai idaman para peselancar.

3Pantai Selong Belanak

Pantai yang berada di Desa Selong Belanak ini menjadi salah satu pantai favorit bagi para wisatawan asing. Para wisatawan asing pun tidak segan-segan menyebut bahwa Pantai Selong Belanak bagaikan kembar dengan Hawaii karena kemiripannya. Selain digunakan untuk berselancar, menyelam juga menjadi pilihan tepat saat kamu mengunjungi Pantai Selong Belanak. Pantai berpasir putih ini memiliki air yang sangat jernih berwarna biru kehijauan dan dijamin bisa membuat kamu ketagihan untuk menyelam di laut Pantai Selong Belanak.

2Pantai Mawi

Pantai Mawi memang tidak seramai pantai-pantai lainnya di Lombok, tapi pantai yang berada di Lombok Selatan ini dianggap sebagai surga bagi para peselancar karena ombaknya yang mampu memacu adrenalin. Gulungan ombak yang deras ditambah dengan posisi Pantai Mawi yang berada di balik perbukitan membuat pantai ini lebih teduh dan nyaman dari pantai-pantai lain. Jika tertarik untuk menikmati keindahan Pantai Mawi dengan maksimal, naiklah ke atas bukit di depan pantai. Di sana, kamu bisa menyaksikan keindahan Pantai Mawi dengan lebih memukau.

1Pantai Bangko-Bangko

Buat para peselancar profesional, tidak ada tempat lain yang bisa lebih memanjakan mereka dibanding dengan Pantai Bangko Bangko. Pantai Bangko-Bangko merupakan salah satu pantai yang terletak di kawasan wisata. Pantai ini memiliki ombak yang sangat panjang, bahkan gulungan ombaknya pun hampir selalu berakhir dengan barrel. Rasanya tidak berlebihan jika Pantai Bangko Banko dinobatkan sebagai ‘The Best Wave in the World’ oleh majalah Aussie Track.

Untuk berselancar, sebaiknya kamu mengunjungi pantai-pantai ini pada bulan Mei – Oktober. Pada waktu tersebut, cukup sering muncul ombak berbentuk dinding cekung dengan bentuk yang sangat sempurna. Pesan tiketnya di Traveloka dan kamu bisa langsung menaklukkan ombak-ombak kencang di Lombok.

Kaskus Battleground