Dalam cerita Boruto: Naruto’s Next Generation, mungkin karakter Mitsuki adalah karakter yang cukup menarik dibanding karakter-karakter lainnya yang muncul di cerita itu. Menarik dalam artian dia merupakan anak (hasil kloning) dari Orochimaru. Menarik juga karena setelah dirinya mengetahui jika dia adalah hasil kloning dari Orochimaru, dia tetap tidak berubah menjadi jahat dan menyerang Boruto atau Konoha.

Meskipun Mitsuki sudah menjadi sahabat dan teman Boruto, untuk urusan kemampuan mungkin Mitsuki sudah lebih maju dibandingkan teman-temannya yang lain. Hal itu dikarenakan dia memiliki sebuah “senjata rahasia” yaitu Sage Mode. Buat Geeks yang mengikuti cerita Naruto, mungkin ingat jika Naruto saja harus mempelajarinya selama berbulan-bulan dari Jiraiya. Tapi, dalam beberapa cerita Mitsuki terlihat (sengaja atau tidak) menggunakan Sage Mode tersebut. berikut adalah pembahasan seberapa jauh kekuatan Sage Mode Mitsuki ini?


Bagaimana Mitsuki Mencapai Sage Mode?


Disaat Naruto dan ninja-ninja terdahulu sebelum era Boruto muncul harus bekerja dengan sangat keras dan bahkan harus menyatu dengan alam untuk bisa mengendalikan energi ini, Mitsuki tidak perlu repot-repot untuk melakukan latihan berat tersebut karena dengan tubuhnya yang memiliki gen yang spesial membuatnya bisa langsung mendapatkan dan mengendalikan kekuatan ini.

Menurut spekulasi beberapa fans, Orochimaru bukan hanya menanamkan sel-sel miliknya, tapi juga sel-sel milik Hokage pertama yaitu Hashirama, ke  tubuh Mitsuki. Hal itu tentunya secara tidak langsung menjadikan Mitsuki sebagai sebuah “wadah berjalan” untuk kekuatan Sage ini. Bukan tidak mungkin juga jika orochimaru menambahkan sebuah segel kutukan untuk meningkatkan kekuatannya.

Mitsuki terus menyempurnakan tekniknya berulang-ulang dengan berbagai ujian berat  dan inten yang diberikan Orochimaru. Suatu ketika, semua kekuatan yang dimiliki oleh Mitsuki aktif oleh sebuah emosi yang mentrigger kekuatannya tersebut. Ketika Orochimaru, kloning Mitsuki yang sudah dewasa, dan Log, mencoba untuk memaksa Mitsuki menentukan masa depannya dia kemudian melarikan diri dan meniti jalannya sendiri.

Hal itu menuntun kepada Sage Mode milik Mitsuki yang kita kenal sekarang, dan hal itu juga yang membuat Mitsuki spesial. Lalu apa saja yang bisa dilakukan Mitsuki dalam Sage Mode? Baca kelanjutannya di halaman 2 artikel ini.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2