Kesuksesan dari spinoff Breaking Bad, yaitu Better Call Saul, terus memuncak setiap tahunnya. Sebagai bukti kesuksesan tersebut, Better Call Saul menerima empat nominasi di ajang penghargaan paling bergengsi Emmy Awards. Hal ini tentunya sebuah pencapaian yang belum pernah diraih oleh Breaking Bad, yang merupakan acara intinya. Better Call Saul sudah berjalan selama empat musim sejak pertama kali ditayangkan pada 2015 lalu.

Sayangnya, untuk para Geeks yang menantikan musim kelimanya pada tahun ini harus menelan kekecewaan. Karena, musim kelima Better Call Saul akan dirilis pada 2020 mendatang. Hal ini seperti yang dijelaskan oleh AMC Network president of the entertainment networks group, Sarah Barnett, saat diwawancara oleh The Vulture. Barnet mengungkapkan mereka sengaja menunda penayangan musim kelima karena kekurangan talent untuk bermain di seri ini.

Barnett juga menyebutkan dirinya tidak mau terburu-buru untuk memilih talent yang akan bermain dan segera menayangkan serinya. Karena, hal itu akan berdampak sangat buruk terhadap kualitas cerita dan serinya. Meskipun keputusan yang dibuat mengecewakan sebagian fans, tentunya hal itu merupakan sebuah keputusan yang sangat baik demi kualitas dari acaranya.

Dengan melihat perkembangan seri ini selama empat musim terakhir, rasanya sangat disayangkan jika AMC memutuskan untuk membatalkan acaranya. Apalagi, cerita tentang Saul Goodman akan mendekati puncaknya dan semakin dekat dengan cerita Breaking Bad. Mudah-mudahan, AMC mempertimbangkan untuk terus melanjutkan ceritanya sampai akhir atau setidaknya mendekati cerita di Breaking Bad.

Kaskus Battleground