Setelah berbulan-bulan kita menunggu, “Joker”, yang menjadi judul dari film solo Joker akhirnya merilis teaser trailer perdana. Film yang akan menceritakan origin story ( cerita asal ) dari Joker ini di perankan oleh aktor kawakan, Joaquin Phoenix. Namun memang, film Joker ini tampaknya akan benar-benar terpisah dari DC Extended Universe dimana Superman, Batman, dkk berada.

Belum banyak yang di ungkap dari trailer ini, namun satu hal yang pasti, filmnya akan benar-benar menampilkan tone yang sangat gelap dan serius. Kita pun di suguhkan dengan masa lalu Arthur – nama asli Joker di film ini, dimana ia merupakan seseorang yang memiliki penyakit kejiwaan. Dalam film ini kehidupan Arthur tampak penuh dengan bully dan pandangan miring dari orang-orang disekitarnya. Seperti yang bisa kalian simak di bawah ini.

Meskipun terpisah dari DC Extended Universe, namun berbagai easter egg dari versi komiknya tampak dengan sangat jelas. Seperti Arthur yang tinggal di kota Gotham dan juga kunjungannya kesebuah rumah sakit jiwa bernama Arkham.

Selain itu, penampilan Phoenix sebagai Joker pun tampak sangat meyakinkan meskipun kita belum benar-benar melihat aksinya. Disutradarai oleh Todd Phillips, film Joker akan dirilis pada bulan Oktober mendatang. Stay tune di Greenscene.co.id untuk update terbaru film ini.