Dirilis pada 2016 lalu, film garapan David Ayer yaitu Suicide Squad memberikan hasil yang mengecewakan bagi WB dan juga DC. Namun, meskipun kurang mendapatkan respon positif dari berbagai pihak, mereka masih menaruh harapan besar agar film Suicide Squad bisa dieksekusi secara benar-benar sempurna. Oleh karena itu, WB merekrut sutradara Guardians of the Galaxy, James Gunn, untuk mengarahkan filmnya.

Gunn sendiri pernah mengatakan kalau film Suicide Squad versinya bukan merupakan sekuel dari film sebelumnya, melainkan sebuah full reboot. Beberapa karakter lama akan digantikan oleh karakter baru, seperti Polka Dot man, King Shark, Peacemaker, dan Ratcatcher. Beberapa karakter lama tetap dipertahankan seperti Harley Quinn dan Deadshot. Dalam laporan Bussiness Insider, Jai Courtney, pemeran Captain Boomerang, dipastikan juga akan kembali.

Courtney sendiri mengkonfirmasi dengan menyebutkan kalau dirinya sedang bersiap untuk melakukan proses shooting. “kami sedang bersiap untuk shooting dalam beberapa bulan kedepan. Tidak ada hal lainnya yang bisa aku katakan, tapi aku pastikan kau akan melihat (Captain) Boomerang akan kembali.” Masih belum diketahui seberapa besar peran Captain Boomerang di film Suicide Squad 2 nanti.

Ada sebuah teori yang muncul di kalangan fans, yang menyebutkan kalau film besutan Gunn akan “membunuh” anggota dari Suicide Squad sebelumnya di awal film. Hasilnya adalah rekrutan baru yang disiapkan untuk tim ini. Seperti yang disebutkan oleh Courtney kalau proses shooting akan dimulai dalam beberapa bulan kedepan (September tepatnya), dan kemungkinan kabar tentang cast lainnya akan segera muncul dalam waktu dekat.