Kekuatan Jiro


Seperti yang sudah disebutkan, kalau Jiro memiliki gen Ultra di dalam tubuhnya yang merupakan warisan dari ayahnya. Hal itu membuat Jiro memiliki berbagai macam kekuatan super, terlepas dari kekuatan yang ada di armor Ultraman miliknya. Pada dasarnya, seperti yang dia ungkapkan, armor tersebut hanya untuk membantunya fokus terhadap kekuatan miliknya.

Gen Ultra ini membuat Jiro memiliki kekuatan seorang manusia super, contohnya adalah saat dia menemukan seorang perempuan yang sedang dirundung oleh seseorang. Jiro (yang tidak sadar dengan kekuatannya) mencoba untuk melawan para pelaku perundungan tersebut dan menghancurkan kaki salah satu pelaku. Dia juga bisa merusak lantai baja dari sebuah pesawat dengan tangan kosong.

Karena kekuatan super tersebut, Jiro juga memiliki kemampuan lainnya yaitu bisa melompat lebih jauh dari orang normal. Berkat ototnya yang kuat, terutama di bagian kaki, dia bisa melompati berbagai gedung pencakar langit. Melompati gedung-gedung adalah hobinya saat dia masih remaja. Kekuatan ini juga membuat dia selamat saat terjatuh dari ketinggian. Contohnya adalah saat ayahnya, Shin, melemparkan Jiro dari kapal SSSP dia bisa selamat tanpa luka sedikitpun. Manusia normal tentunya akan mati bila hal tersebut terjadi kepada mereka.

Berkat kemampuan daya tahan yang sangat tinggi dibandingkan manusia normal pada umumnya, Jiro bisa bertahan dari berbagai serangan yang mengarah kepadanya. Contohnya, saat dia masih anak-anak dia pernah jatuh gedung berlantai dua. Dia hanya menangis tapi kemudian dia kembali sembuh tanpa ada luka sedikit pun. Begitu juga saat pertempuran antara Jiro dan Bermular terjadi. Dia memang terluka akibat heat ray yang ditembakan oleh Bermular, tapi dia bisa selamat.

Satu hal lainnya yang membedakan Jiro dan ayahnya adalah kemampuan terbang. Ayahnya tidak memiliki kemampuan ini, tetapi Jiro bisa terbang dan bergerak di angkasa sesuai dengan keinginannya. Dia membuktikannya saat ayahnya melemparnya ke udara dan Jiro pergi menuju kapal SSSP.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 3:

1
2
3
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.