Buat sebagian besar Geeks yang tumbuh di tahun 80-90an pastinya sudah mengenal dengan karakter Ultraman, superhero yang berasal dari Jepang. Seri Ultraman sendiri dimulai sejak tahun 1966 dan sampai saat ini franchise Ultraman sudah memiliki banyak serinya baik manga, film, atau TV seriesnya. Tapi, tentunya tidak semua orang bisa menonton seri Ultraman secara legal (karena hanya tayang di Jepang saja).

Tahun kemarin raksasa channel premium, Netflix, memiliki rencana untuk merangkul berbagai komunitas pecinta anime dan juga otaku. Mereka meluncurkan berbagai seri animasi Jepang yang ditayangkan di saluran mereka. Selain itu, mereka juga memproduksi TV seri dari berbagai karakter ikonik contohnya adalah Ultraman. Rencananya April mendatang Netflix sudah akan mulai menayangkan TV series Ultraman tersebut. Untuk lebih mengenal tentang Ultraman yang akan tayang tersebut, berikut adalah pembahasan tentang serinya.


Tidak Ada Aktor Dibalik Kostum Ultraman


Kalau kita menilik TV series Ultraman dari mulai awal tayang sampai saat ini, kita tahu kalau sosok Ultraman diperankan oleh seorang aktor khusus yang memang disediakan untuk melakukan berbagai adegan fighting. Tapi, untuk seri terbaru Ultraman yang akan tayang di Netflix ini berbeda. Tidak akan ada aktor yang menggunakan kostum, melainkan TV series ini akan murni sepenuhnya sebagai serial animasi dengan berbagai efek visual CGI.

Seriesnya sendiri akan ditangani oleh studio animasi asal Jepang, Production I.G., yang terkenal melalui karyanya yaitu seri Ghost in the Shell, Kuroko’s Basketball, dan Attack on Titan. Jadi, kalau Geeks adalah penggemar seri anime, kalian akan tahu kalau series ini ditangani oleh orang yang tepat.


Kisah Hidup Shinjori 


Seri terbaru dari animasi Ultraman ini akan diadaptasi dari manganya yang ditulis oleh Eiichi Shimizu dan Tomohiro Shimoguchi yang dirilis pada 2011 silam. Dalam manganya diceritakan kalau Shinjiro Hayata (biasa dipanggil Jiro) adalah anak dari Shin Hayata, Ultraman pertama. Jiro adalah anak lelaki yang penyendiri namun memiliki hati yang baik.

Tapi, siapa sangka ternyata di dalam tubuhnya ada gen Ultra yang merupakan “warisan” dari ayahnya akibat bersatu dengan Ultraman. Pada awalnya, Jiro remaja tumbuh normal layaknya remaja lainnya. Namun, Jiro sering merasa kalau dirinya memiliki perbedaan dengan remaja seusianya, khususnya dari segi kekuatan. Dia sering kali melompati gedung-gedung pencakar langit hanya untuk bersenang-senang.

Suatu ketika, saat Jiro sedang dikejar-kejar oleh villain bernama Bermular, Shin pun datang menolong dan menjelaskan kepada anaknya tersebut kalau dia adalah Ultraman dan di dalam tubuhnya pun terdapat gen Ultra yang memberikan dia berbagai macam kekuatan. Shinjiro kemudian dilemparkan ke atas dan menemukan kapal SSSP. Disana dia bertemu dengan Matsuhiro Ide, ilmuan dan juga pencipta dari armor Ultraman. Ide sendiri memiliki sebuah organisasi untuk melindungi bumi dari serangan alien, SSSP.

Setelah Ide memberikan semua penjelasan tentang Ultraman, awalnya Jiro menolak dengan semua hal yang berkaitan dengan Ultraman. Tapi, saat dia melihat ayahnya yang tidak mampu untuk bertarung melawan Bermular, keinginan Jiro untuk bertarung pun tumbuh. Meskipun Jiro berhasil melawan Bermular dan membuatnya terluka parah, tapi dia tidak mati. Bermular pun kemudian memperkenalkan dirinya dan kabur dari hadapan Jiro.

Semua kru SSSP dan Jiro kemudian membantu Shin untuk mendapatkan perawatan. Shin pun koma tapi tetap bisa bertahan hidup. Jiro kemudian diajak oleh Ide ke sebuah ruangan, dimana ada seorang alien terakhir dari ras Zetton bernama Edo menunggu. Dia menjelaskan kepada Jiro tentang planet-planet yang sudah melakukan aliansi, termasuk bumi, sehingga para alien tersebut menghilangkan berbagai monster mereka dari bumi.

Bermular adalah pengecualian. Dia adalah “masalah” yang harus dihadapi disaat semua monster pergi dari bumi. Untuk itulah Edo meminta Jiro untuk meneruskan perjuangan ayahnya sebagai Ultraman. Tentu saja Jiro tidak bisa begitu saja menerima tawaran tersebut, bahkan dia menolak tawaran tersebut. Namun, setelah Jiro merasa diasingkan oleh orang di sekelilingnya akibat kekuatannya tersebut, Jiro pun setuju untuk menjadi Ultraman dan menjadi bagian dari SSSP.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2: