Seperti kita tau setelah Dick Grayson memutuskan untuk berhenti menjadi anak buah Batman, ia lantas menjadi sosok vigillante superhero tunggal dengan identitas baru, Nightwing. Walau di awal debutnya banyak fans yang skeptis, tapi seiring berjalannya waktu, fans secara perlahan namun pasti, menjadi suka dengannya. Bahkan lumayan banyak fans yang menganggap kalau Nightwing adalah sosok vigilante superhero yang jauh lebih keren bin top markotob dari mentornya tersebut. Mengapa demikian? Nih alasannya Geeks!


10. Sama Pintarnya Dengan Bruce


Yep Geeks. Pasti masih banyak dari kita yang menganggap Dick tidak lebih dari side-kick yang gampang disuruh-suruh Batman dan jago pukul-pukulan saja. Padahal Dick di saat yang sama jugalah sosok yang memiliki tingkat keintelektualan yang cemerlang. Lebih jauhnya, ia sama pintarnya dengan Bruce. Dengan manfaatin segala sumber daya yang diberikan oleh Bruce sejak muda, ia dengan sangat giat mempelajari berbagai ilmu pengetahuan seperti: Bahasa, sejarah, strategi bertarung, dan sebagainya. Nah jadilah seperti Dick Geeks!


9. Memiliki Track Record Hubungan Cinta Yang Lebih Baik Dari Batman


Tidak seperti Bruce yang walau banyak pacar tapi tidak pernah bisa menjaga hubungan baik dengan mereka semua, Dick justru adalah calon mantu ideal. Pasalnya ia bersama wanita-wanita yang menjalin hubungan dengannya (terutama Starfire dan Barbara Gordon) selalu berkomunikasi dengan baik, kerap bekerjasama dengan sangat kompak, dan tentunya saling ngasih support yang sangat konstruktif satu sama lainnya.


8. Berjuang Untuk Menjadi Batman Baru


Ketika Bruce Wayne “tewas” di tangan Darkseid di storyline Final Crisis (2008-2009), seluruh pahlawan dan bahkan villain di Gotham langsung rebutan untuk menjadi Batman baru. Dan pertempuran antara mereka pun gak bisa dihindarkan di storyline Batman: Battle for the Cowl (2009).

Dan intinya, setelah berbagi pertarungan, twist & turn, adalah Dick yang berhasil menjadi Batman barunya. Padahal awalnya, ia tak mau menggantikan sosok Bruce (jadi Batman). Hal ini membuktikan banget bahwa Dick adalah sosok yang tidak egois dan haus kekuatan dan kekuasaan yang alhasil membuatnya memang pantes banget untuk jadi Batman baru.


7. Dipercaya Oleh Rekan-Rekannya


Dibanding Batman yang selalu ditakuti / disegani oleh kawan-kawannya, Dick justru adalah sosok yang disenangi dan dipercaya oleh rekan-rekan superhero-nya. Dan Dick sendiri juga adalah sosok yang jauh lebih percaya dan menghargai terhadap sesamanya. Salah satu contoh adalah ketika ia mengatakan ke Superman pra-flashpoint yang datang ke universe New 52, bahwa ia mempercayai dan menghormati seluruh keputusan dan tindakan yang diambil oleh si manusia baja.

Mendengar penyataan Dick ini, Superman pun langsung merasa sangat terhormat dan menyenangi sosok Dick hingga detik ini.


6. Tidak Pernah Ingin Menyakiti Sahabatnya


Kalau Geeks ngikutin komik Teen Titans, pastinya kalian tau kalau anggota-anggota Titans pernah beberapa kali menjadi ancaman yang berbahaya. Nah, biasanya apabila ancaman ini tehendus oleh Justice League yang dipimpin oleh Batman, si manusia kelelawar pasti akan langsung memerintahkan tim nya untuk menghajar atau bahkan menghabisi anggota tim juniornya tersebut.

Karena seperti kita tau, Batman tak pernah segan untuk melakukan tindakan ekstrim, kalau ia menggangap itu berbahaya. Nah hal ini bakalan beda banget apabila terendus oleh Dick Grayson yang menjadi pinpinan Teen Titans. Dick tidak akan pernah menyakiti atau bahkan membunuh anggotanya atau rekan superhero lain bahkan ia menjadi sosok ancaman yang mengerikan banget. Ia akan terus dan terus mencari cara agar bisa menangani mereka tanpa harus menyakiti rekannya tersebut.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2:

Kaskus Battleground