Beberapa waktu yang lalu, proses akuisi 21st Century Fox oleh Disney sudah selesai dan per tanggal 20 kemarin Fox beserta seluruh properti yang ada di dalamnya resmi menjadi milik Disney. Tidak terkecuali franchise X-Men. Itulah sebabnya film X-Men: Dark Phoenix akan menjadi film terakhir dari franchise X-Men yang diproduksi oleh Fox.

Sebenarnya, dalam rencana produksi Fox, ada satu lagi film mutan yang sudah disiapkan setelah Dark Phoenix yaitu New Mutants. Film yang menceritakan para mutan muda ini mengalami stuck dalam proses produksinya. Film ini rencananya akan dirilis pada Agustus mendatang, tapi anehnya proses reshooting sendiri masih belum dilakukan sampai sekarang. Saat diwawancarai oleh Rolling Stone, bintang New Mutants, Maisie Williams, mengatakan dia tidak tahu secara pasti kapan filmnya akan dirilis. “siapa yang tahu kapan filmnya akan dirilis.

Williams sendiri sempat menyebutkan kalau tujuan dilakukannya proses reshooting adalah agar film ini bisa lebih menakutkan. Williams juga menjelaskan lebih lanjut kalau dia pernah menanyakan tentang apa yang terjadi dengan film ini kepada rekan mainnya, Charlie Heaton, tapi dia sendiri tidak mengetahui jawabannya. Di akhir wawancaranya, Williams berharap dengan dirilisnya hasil wawancara dirinya bisa membuat pihak rumah produksi (kemungkinan Disney) agar segera menyelesaikan filmnya.

Kemungkinan terhambatnya proses produksi film New Mutants akibat dari Fox yang menunggu Disney untuk segera mengambil alih proyek ini. Dan sekarang adalah waktu yang tepat bagi Disney untuk mencari cara agar film ini dapat terselesaikan. Kemungkinan, filmnya sendiri tidak akan dirilis di layar lebar melainkan di salah satu saluran premium mereka, Hulu, atau jika pada akhirnya film New Mutants ini tidak terlalu menyeramkan, maka bisa saja ditayangkan di Disney Plus.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.