Sebagai bentuk promosi untuk film Avengers: Endgame yang akan tayang pada April mendatang, Marvel Studios merilis sebuah video featurettes yang berisi wawancara dengan para bintang Avengers di akun Youtube Marvel Studios. Di awal videonya, pemeran Tony Stark, Robert Downey Jr., menyebutkan “bayangkan, untuk pertama kalinya, para pahlawan kita harus menghilang.

Tentunya, kita tidak perlu membayangkan itu semua karena kita sudah menyaksikan hal yang mengerikan itu terjadi di akhir film Infinity War. Seperti yang sudah diketahui, sebagian dari para Avengers tersebut menghilang akibat Decimation yang disebabkan oleh Thanos setelah dia berhasil mengumpulkan keenam Infinity Stones. Kejadian tersebut membuat film Endgame menaruh harapan besar dari para penggemar, apalagi film ini akan menjadi penutup dari 21 film yang sudah tayang di MCU.

Pemeran Steve Rogers, Chris Evans, juga sedikit menjelaskan dimana para Avengers yang selamat setelah kejadian Decimation tersebut.

Semuanya melakukan yang terbaik agar bisa tetap bertahan hidup, tapi kami tetap kalah. Kami kalah dan kami tidak terbiasa untuk kalah. Mereka sudah mengangkat kami. Bukan hanya secara harfiah, tapi juga secara moral dan emosional. Hal yang terbaiknya adalah, selalu mudah untuk kembali membangun orang-orang setelah mereka jatuh. Itulah kehebatan dari Marvel. (Film) ini adalah harapan yang dicari oleh semua orang.

Scarlett Johannsson juga sedikit menjelaskan karakternya di film Endgame. Dia menyebutkan bahwa karakter Black Widow sedikit lebih kuat dari apa yang sudah terjadi selama ini. Dalam trailer resmi yang dirilis beberapa waktu lalu sendiri, kita melihat ketika Natasha terlihat marah dengan apa yang terjadi. Tapi, dibandingkan Natasha, Clint mungkin lebih marah darinya. Hal itu wajar karena dia sudah kehilangan keluarganya. Bos Marvel Studios, Kevin Feige, membahas sedikit tentang reaksi para fans setelah apa yang terjadi di Infitnity War.

Reaksi-reaksi para fans di akhir Infinity War, ketika setengah dari karakter favorit mereka berubah menjadi debu benar-benar mengindikasikan bagaimana dunia dan para karakter tersebut terhubung secara emosional.

Karena belum ada lagi materi promosi (atau trailer resmi) yang dirilis, mungkin video featurette ini bisa sedikit memberikan “ketenangan” bagi para fans yang sudah tidak sabar untuk menyaksikan filmnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.