Avengers: Endgame mungkin merupakan film terpanjang di Marvel Cinematic Universe hingga saat ini. Dengan Thanos yang berhasil membunuh setengah dari seluruh kehidupan di seluruh alam semesta, tentunya sekuel dari Infinity War ini akan memiliki cerita yang kompleks, satu sisi untuk mengembalikan teman-teman mereka yang “mati”, disisi lain untuk mengalahkan Thanos yang kini memiliki seluruh Infinity Stones.

Untuk mengemas seluruh cerita tersebut dalam satu film, dalam suatu wawancara sutradara Joe dan Anthony Russo memutuskan bahwa mereka membutuhkan durasi yang lebih panjang dari film-film lain. Tidak tanggung-tanggung, mereka menyiapkan durasi film ini sepanjang 3 jam lebih.

Awalnya belum banyak yang yakin dengan ucapan Russo, karena durasi panjang tersebut bisa saja terkena ‘cut’ baik dari pihak studio atau pihak lainnya. Namun kini, jaringan bioskop terbesar di Amerika, AMC, telah mengumumkan durasi resmi untuk film ini, tepatnya 3 jam 2 menit alias 182 menit!

Dengan durasi ini, beberapa bioskop tampaknya harus menyesuaikan dengan jadwal mereka. Karena dengan semakin panjangnya durasi, maka akan semakin sedikit kuota pemutaran film untuk setiap harinya. Meskipun mungkin, hal ini bukan masalah berarti mengingat filmnya yang merupakan film paling di tunggu selama setahun terakhir.

Tapi bagi kita para penggemar yang sudah tidak sabar menantikan filmnya dirilis, 3 jam 2 menit akan terasa sangat layak dengan penantian hampir satu tahun lamanya. JAngan lupa siapkan perbekalan kamu untuk menonton Avengers: Endgame tanggal 24 April mendatang ya Geeks!