Film Avengers: Infinity War memang masih menyisakan banyak misteri, apalagi ketika para fans melihat ending yang cukup mengejutkan yang terjadi. Menghilangnya setengah  populasi alam semesta termasuk para superhero seperti Black Panther, Doctor Strange, Spider-Man serta beberapa superhero lain, membuat kita bertanya-tanya, kemanakah mereka? Semua tanda tanya besar yang muncul mungkin akan segera terjawab di Avengers: Endgame, dimana film ini akan menjadi sebuah konklusi akhir dari ke 21 film MCU yang telah dirilis sampai dengan saat ini. Filmnya sendiri tak lama lagi akan segera dirilis di seluruh dunia.

Nah, kali ini kita akan memberikan sedikit teori dan prediksi berdasarkan komik yang mungkin bisa memberikan sedikit gambaran tentang Avengers: Endgame. Tapi yang dibahas dalam teori kali ini hanya mengenai peranan karakter Nebula di filmnya nanti. Karena dalam komiknya, Nebula punya andil yang sangat besar dalam merebut Infinity Stones dari tangan sang Mad Titan, Thanos. Untuk lebih lengkapnya, simak pembahasannya di bawah ini ya Geeks!


Nebula Mencuri Infinity Gauntlet Dari Thanos


Di kisahkan pada komik Infinity Gauntlet yang di riis pada tahun 1991, Thanos yang telah memiliki ke enam Infinity Gems (Versi MCU di sebut Infinity Stones) mencoba menggunakan kekuatan Infinity Gems tersebut untuk menghidupkan kembali Nebula, namun dalam bentuk buruk rupa. Mungkin bisa di katakan tujuan Thanos menghidupkan Nebula hanya untuk sekedar hiburan. Namun hiburan yang dimaksud semata-mata hanya untuk menyenangkan hati sang Mistress Death.

Ketika Thanos dalam wujud kosmik dan meninggalkan tubuhnya, tak disangka Nebula si buruk rupa yang saat itu tepat berada di samping Thanos dengan seketika merebut Infinity Gauntlet dari tangan Thanos lalu memakainya. Keadaan pun berbalik. Ia pun dengan seketika langsung menteleportasikan Thanos ke luar angkasa dan Nebula pun mengambil alih kekuatan besar dari Infinity Gauntlet tersebut. Lalu, apakah mungkin hal ini terjadi di Avengers: Endgame? mengingat Nebula adalah salah satu karakter yang selamat dan tak terkena dampak dari jentikan jari Thanos, bisa saja Avengers: Endgame akan mengikuti jalan cerita dikomiknya tadi, dimana ia berhasil merebut Infinity Stones.


Nebula Menghidupkan Kembali Superhero Yang Tewas Dan Hilang


Tak bisa di pungkiri adegan yang paling mengaduk perasaan para penonton ketika menonton Avengers: Infinity War adalah adegan saat beberapa superhero mulai memudar dan perlahan-lahan berubah menjadi abu. Tentu banyak yang setelah menonton Infinty War di buat bertanya-tanya bagaimana sebenarnya nasib para superhero yang menghilang. Meski banyak rumor yang beredar beberapa waktu lalu tentang Avengers: Endgame, sebenarnya masih belum jelas bagaimana cara Marvel Studios akan menghidupkan kembali karakter-karakter yang di anggap menghilang tadi.

Nah, jika melihat kembali ke komik Infinity Gauntlet, setelah Nebula memakai Infinity Gauntlet, ia kemudian mengembalikan waktu 24 jam sebelum kejadian jentikkan jari Thanos. Dan dengan begitu, para superhero yang menghilang akibat jentikan Thanos dan para superhero yang benar-benar mati saat melakukan perlawanan kepada Thanos akhirnya hidup kembali. Melihat pembawaan karakter Nebula di MCU, bisa saja hal ini terjadi karna seorang Nebula juga kehilangan saudarinya yaitu Gamora. Mungkinkah hal tersebut yang memotivasi Nebula untuk menghidupkan kembali para superhero yang hilang dan mengembalikan keadaan seperti semula? Who Knows…


Nebula Tergiur Dengan Kekuatan Dahsyat Dari Infinity Gauntlet


Pada issue akhir komik Infinty Gauntlet, Adam Warlock bersama Silver Surfer mengumpulkan kembali beberapa superhero yang tersisa untuk menyerang Nebula. Hal itu di lakukan karena Adam Warlock dapat merasakan ketika Infinity Gauntlet berpindah tangan dari Thanos ke Nebula, ia merasa sesuatu yang jahat sedang berkuasa bahkan lebih jahat dari Thanos. Nebula memang merasakan sesuatu ketika memakai Infinity Gauntlet tersebut dan ia juga merasakan godaan dan pengaruh dari keenam batu di tangannya tersebut.

Untuk versi MCU khususnya memang sepertinya agak sedikit berbeda, karna tak terlihat dengan jelas apakah dengan ke enam Infinity Stones yang terpasang di Infinity Gauntlet dapat memberi pengaruh buruk bagi penggunanya. Namun jika di tilik kembali ke komik Infinity Gauntlet, memang untuk menguasai ke enam batu tersebut tidaklah gampang, bahkan seorang Thanos pun tak bisa menahan diri ketika ke enam batu tersebut di genggamannya. So, jika memang Nebula akan mencuri Infinity Gauntlet di Avengers: Endgame, bisa saja hal ini terjadi dan malah berakhir dengan Nebula menjadi jahat karna terpengaruh oleh Infinity Stones.

Nah, Geeks itulah pembahasan teori dan sedikit prediksi tentang peran Nebula di Avengers: Endgame. Gimana menurut kalian, apakah peran Nebula di Endgame bakal sama seperti di komik? Beri pendapat kamu dibawah ini ya!