DC Extended Universe berhasil merilis superhero perempuan pertama mereka yaitu Wonder Woman yang dirilis pada 2017 lalu. Gal Gadot adalah aktris pemeran karakter Diana di film tersebut. kesukesan Wonder Woman benar-benar diluar dugaan dan hal itu membuat WB dan DC Films akhirnya berencana untuk membuat film sekuelnya. Proses produksinya sendiri sudah dilakukan sejak musim semi kemarin sampai Desember 2018.

Saat pertama kali proyek film Wonder Woman 1984 diumumkan, filmnya sendiri direncanakan akan dirilis pada November 2019 mendatang. Namun, akhirnya jadwal perilisannya diundur sampai musim panas 2020 mendatang. Kepada Collider, produser Charles Rovern memberikan penjelasan mengapa jadwal perilisan Wonder Woman 1984 dirubah.

“Kami selalu menginginkan tanggal yang sudah kami pilih sekarang … masa pra produksi kami benar-benar sangat terburu-buru karena Patty (Jenkins) juga memiliki sebuah TV series di saluran TNT dan kami melakukan penjadwalan proses pra produksi dengan cepat demi bisa memenuhi target perilisan pada 1 November 2019. Kami melakukannya karena pihak studios mengatakan mereka membutuhkannya, dan kemudian suatu ketika mereka kembali datang kepada kami dan mengatakan, ‘kau tahu, kalian benar. Mari kita kembali ke bulan saat kalian merilis Wonder Woman 1, dan tidak terburu-buru.’”

Berdasarkan pernyataan tersebut, sepertinya jadwal perilisan yang terbaru ini bisa jadi angin segar untuk sang sutradara, Patty Jenkins. Setelah menggarap film pertama Wonder Woman, Jenkins menerima tawaran untuk menggarap sebuah TV series di saluran TNT dengan judul I Am the Night. Proses tersebut benar-benar membuat mereka harus melakukan marathon untuk proses pra produksinya.

Dengan perilisan jadwal terbaru ini, Jenkins bisa bernapas lebih lega dan juga bisa meluangkan waktu cukup banyak agar Wonder Woman 1984 bisa kembali mendapatkan kesuksesan seperti film pertamanya. Meskipun proses produksinya sendiri sudah selesai, kemungkinan kita masih belum akan melihat trailer resmi atau footage lainnya sampai akhir tahun nanti.