Siapa yang tidak kenal dengan sosok anak kecil yang senang berpetualang, Dora. Dora adalah karakter dari seri animasi anak-anak Dora the Explorer yag ditayangkan di saluran anak Nickelodeon. Tahun 2018 kemarin, rumah produksi Paramount Pictures berencana untuk membuat film adaptasi live-action dari seri animasi anak-anak ini. Perkembangan proses produksi sendiri tidak mengalami kendala apapun dan berjalan dengan lancar.

Kemarin, bintang fim Machete, Danny Trejo, mengumumkan melalui akun Twitter pribadinya kalau dia mengkonfirmasi akan mengisi suara sahabat Dora yang merupakan seekor monyet berwarna abu-abu, Boots. Selain itu, Danny juga mengabarkan kalau trailer resmi pertama film ini akan dirilis pada sabtu kemarin. Akhirnya, beberapa jam yang lalu trailer resmi pun dirilis.

Dalam trailer ini kita diperlihatkan bahwa film Dora and the Lost City of Gold adalah film keluarga. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya adegan-adegan lucu sekaligus epik untuk disaksikan. Diceritakan kalau Dora harus ditinggalkan oleh ayahnya, yang merupakan seorang arkeolog, pergi karena mereka akan pergi untuk menjalani sebuah misi yaitu mencari kota emas yang hilang.

Dora kemudian tinggal bersama sepupunya, Diego, dan pergi ke sekolah layaknya anak-anak pada umumnya. Namun, saat mereka pergi untuk sebuah kunjungan ke museum Dora dan teman-temannya diculik oleh penjahat. Mereka menginginkan ayahnya untuk bekerja sama menemukan lokasi kota emas tersebut. Dora pun kemudian berusaha untuk melarikan diri dan menyelamatkan orang tuanya bersama Diego dan teman-temannya.

Dalam trailer ini masih belum diperlihatkan bagaimana suara Danny Trejo dalam mengisi suara Boots atau Benecio Del Toro yang mengisi suara Swiper. Mungkin di trailer selanjutnya kita baru bisa mendengar suara dari Benecio Del Toro ataupun Danny Trejo. Penampilan Isabela Moner sebagai Dora pun sangat ciamik dan terlihat natural.