Bagi para pecinta monster, kabar tentang Warner Bros. yang memiliki rencana umtuk membuat MonsterVerse adalah benar-benar sebuah kejutan. Sebelumnya, rumah produksi tersebut sudah merilis dua film untuk MonsterVerse ini yaitu Godzilla dan Kong: Skull Island. Kedua film tersebut mendapatkan tanggapan yang positif dari para fans maupun para penonton. Sekarang, Godzilla tengah bersiap untuk film sekuelnya Godzilla: King of the Monsters.

Dalam sekuel ini, Godzilla akan menghadapi tiga monster ikonik lainnya yaitu Mothra, Rodan, Ghidorah sebelum di tahun 2020 nanti Godzilla akan bertarung dengan Kong. Ghidorah akan menjadi musuh utama di film King of the Monsters, tapi ternyata selain pertarungan antara Godzilla dan Ghidorah ada juga pertarungan dua monster lainnya yaitu Rodan dan Mothra.

Dalam laporan Collider, mereka menyebutkan kalau dalam concept art yang mereka terima memperlihatkan pertarungan Mothra dan Rodan. Tapi, mereka tidak menyebutkan secara spesifik kapan adegan tersebut akan berlangsung di filmnya kecuali adegan tersebut dipotong atau tidak berhasil masuk dalam editing akhir. Melalui sejarah perfilman yang sudah mereka lewati, hubungan antara Mothra dan Rodan sudah terus berkembang.

Mothra dan Rodan sendiri sebenarnya pernah bersatu untuk bertarung bersama demi menyelamatkan bumi, dan mereka sebenarnya juga belum pernah bertarung secara sungguh-sungguh. Inilah sebagian alasan mengapa dalam beberapa materi promosi filmnya, Mothra dan Rodan selalu ada di lokasi yang sama. Banyak yang percaya kalau sebenarnya mereka akan bersatu demi menyelamatkan bumi atau malah, skenario di filmnya nanti akan dirubah dengan mempertemukan keduanya dalam sebuah pertarungan singkat. Kita tunggu saja ya Geeks apakah pertarungan Mothra dan Rodan akan muncul di filmnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.