Ada banyak sekali hal yang dinantikan oleh para fans di film Avengers: Endgame yang akan dirilis pada 26 April mendatang. Apalagi, film Endgame akan menjadi penutup bagi 22 film Marvel Studios dan juga menandai satu dekade MCU berjalan. Film Endgame akan melanjutkan cerita dari film Infinity War, dimana para Avengers gagal untuk menghentikan Thanos dalam upayanya untuk menghabisi setengah penduduk yang ada di dunia ini.

Berbagai aksi menegangkan, drama, dan harus semuanya ada di film Avengers, tapi tentunya ada hal lain yang selalu menarik untuk di bahas dalam setiap film Avengers. Hal tersebut adalah bagaimana para anggota Avengers saling bersatu dan membentuk tim. Contohnya adalah Tony dan Steve atau Hawkeye dan Ant-Man. Lalu, siapa tim yang menarik untuk kita nantikan di film Endgame nanti?


Tony Stark dan Steve Rogers


Mungkin diantara semua tim yang ada, pasangan Tony dan Steve adalah tim yang paling banyak difavoritkan oleh banyak fans. Banyak diantara kita yang tidak sabar untuk menantikan mereka berdua kembali memperlihatkan persahabatan mereka setelah apa yang terjadi di film Civil War. Perpecahan diantara mereka adalah salah satu alasan terbesar mengapa Thanos bisa menang di film Infinity War.

Kalau para Avengers ingin menang melawan Thanos, mereka harus melupakan pertikaian mereka di masa lalu dan bekerja sama untuk menghadapi Thanos. Steve Rogers yang menyembunyikan kebenaran tentang kematian orang tua Tony, tentunya menjadi pukulan telak bagi persahabatan mereka. Tapi, Tony harus mulai bisa menerima keadaan dan melupakan apa yang sudah terjadi demi mengembalikan sahabat mereka yang hilang dan juga mengembalikan sebagian penduduk bumi.


Hawkeye dan Ant-Man


Avengers memiliki anggota dari berbagai latar belakang seperti dewa, penyihir, raja, seorang yang jenius, dan tentara super. Inilah mengapa tim Hawkeye dan Scott Lang dirasa benar-benar natural. Scott dan Clint adalah contoh nyata seorang ayah yang cinta dengan keluarganya. Mereka bahkan rela ditahan atau dipenjara agar keluarga mereka tetap aman dari berbagai ancaman yang datang.

Scott dan Clint saling berbagi sesuatu yang tidak dimiliki oleh Avengers lain. Sepertinya, baik Lang ataupun Clint, mereka berdua kehilangan seluruh keluarga mereka akibat Decimation. Artinya, mereka tahu apa yang sedang terjadi pada dunia ini. Mungkin Scott bisa menaiki anak panah Clint seperti di film Civil War saat menghadapi Thanos di Endgame nanti.


Black Widow dan Nebula


Mungkin diantara karakter lainnya, Nebula adalah salah satu karakter yang diluar dugaan banyak orang dengan menjadi karakter penting di film Avengers dan MCU, setidaknya sampai sejauh ini. Di film Infinity War, Nebula disiksa dan dikurung oleh Thanos agar Gamora mau memberikan informasi keberadaan Soul Stone. Setelah terbebas, dia mencoba untuk membalaskan dendamnya kepada Thanos namun gagal.

Di film Endgame nanti, Nebula bergabung bersama para Avengers, mencoba untuk kembali menghabisi Thanos selamanya. Di sisi lain Black Widow juga sudah tidak diragukan lagi adalah salah wanita tangguh dan kuat diantara Avengers lainnya. Menarik untuk disaksikan bagaimana kedua karakter wanita tersebut akan bertemu dan beraksi dalam menghabisi Thanos.


Iron Man dan Rocket


Siapa yang tidak ingin melihat keduanya berada dalam satu tim yang sama. Rocket ataupun Tony adalah karakter yang sama-sama jenius juga sedikit menyebalkan dan memiliki personalitas yang menarik. Jadi, tentunya menarik untuk melihat “gesekan” diantara mereka berdua. Rocket mungkin juga memiliki ide bagaimana cara meningkatkan performa armor Iron Man.

Menarik juga untuk dinantikan bagaimana keduanya saling mempersiapkan diri, khususnya persenjataan, dalam menghadapi Thanos. Dengan catatan, Rocket tidak sibuk dengan War Machine dalam mempersiapkan segalanya seperti dalam trailer terbaru Endgame.


Captain America dan Captain Marvel


Captain Marvel akan diposisikan sebagai “pemimpin” baru para karakter MCU di masa yang akan datang. Bisa dibayangkan dalam filmnya nanti, akan ada momen dimana Steve menyerahkan posisi tersebut secara tidak langsung kepada Carol. Meskipun dalam trailer terbaru Endgame kita melihat bagaimana Thor tertarik kepada Carol, tentunya akan lebih menarik jika melihat Captain America bekerja sama dengan Captain Marvel.

Selain memiliki gelar Captain, baik Steve ataupun Carol juga memiliki kesamaan lain. Salah satu contohnya adalah mereka berdua sama-sama berasal dari militer. Mereka juga memiliki kesamaan cara pandang, dan mereka adalah sosok yang keras kepala. Rasanya melihat keduanya saling memberikan penghormatan adalah sesuatu yang luar biasa.


Iron Man dan Hawkeye


Perpaduan tim antara Clint dan Tony tentunya jarang muncul di benak para fans Marvel, terlepas dari fakta bahwa mereka sama-sama muncul di MCU Phase pertama. Mereka berdua jarang sekali bertemu atau pun berbicara, sekali mereka bertemu dan berbicara mereka justru saling bertempur satu sama lain.

Terakhir kali mereka bertemu adalah saat Clint berada di penjara The Raft. Jadi, tentunya Clint masih aga sedikit dendam kepada Tony. Pasangan Tony dan Clint mungkin bukan tim yang terbaik, tapi menarik buat disaksikan bagaimana mereka saling bekerja sama untuk mengalahkan Thanos.


Hulk dan Black Widow


Bruce Banner dan Natasha mungkin bisa dibilang adalah pasangan tim yang sangat underrated. Sangat menyenangkan melihat bagaimana hubungan antara Bruce dan Natasha berkembang dengan begitu baik diantara para Avengers lainnya. Sangat jarang Marvel memperlihatkan hubungan seperti Bruce dan Natasha. Meskipun hubungan mereka pada akhirnya harus selesai, Natasha pastinya masih memiliki tempat khusus bagi Bruce di hatinya dan begitu juga sebaliknya. Mudah-mudahan saja di Endgame nanti Marvel memperlihatkan kelanjutan dari cerita mereka berdua.


Thor, Hulk, dan Captain Marvel


Hulk dan Thor adalah dua nama yang terkenal akan kekuatannya di tim Avengers. Ide memasukan mereka berdua dalam satu tim kecil akan menarik apalagi jika mereka harus dihadapkan dengan sosok Thanos. Thor dan Bruce sendiri juga sudah pernah melewatkan pengalaman buruk mereka bersama saat mencoba melarikan dari dari planet Sakaar. Perlu dicatat juga Geeks kalau mereka berdua tidak terlihat di adegan trakhir trailer Endgame dimana para Avengers bersiap untuk pergi ke suatu tempat.

Tapi, seperti yang kita tahu berbagai materi Marvel studios bukanlah materi yang bisa dipercaya. Bisa saja mereka tidak ditampilkan karena, sedang pergi dalam suatu misi tersendiri atau mereka memang dipersiapkan dalam sebuah pertarungan akhir yang sangat epik.

Bagaimana Geeks, adakah pasangan tim yang sesuai dengan keinginan kalian? Atau kalian punya pasangan tim superhero Avengers lainnya? Tulis pendapat kalian di kolom komentar ya Geeks!

Kaskus Battleground