Shang-Chi


Film Black Panther memperlihatkan kepada Marvel kalau mereka bisa mencoba untuk menyuguhkan sesuatu yang baru yang benar-benar akan menarik perhatian para penggemar. Kalau pengemasan dan eksekusinya berajalan dengan baik, para penonton yang belum pernah menyaksikan film-film Marvel sebelumnya atau mereka yang belum mengenal karakternya bisa menjadi “pelanggan” baru Marvel.

Shang-Chi adalah film yang akan menjadi eksperimen berikutnya dari Marvel Studios. Shang-Chi sendiri adalah sebuah film tentang pahlawan Marvel yang memiliki kemampuan bela diri yang luar biasa. Shang-Chi akan jadi film MCU pertama yang memperlihatkan karakter atau aktor Asia yang akan menjadi pemeran utamanya. Destin Daniel Cretton akan menjadi sutradara untuk film ini.


Guardians of the Galaxy 3


Sebenarnya rencana untuk membuat film ini sudah dikonfirmasi pada awal pengumuman Phase 4. Semua rencana sudah sesuai dengan jadwal, bahkan rencananya mereka akan mulai melakukan proses shooting pada Januari kemarin. Tapi, James Gunn, sutradara yang menggarap dua film Guardians of Galaxy sebelumnya, dipecat oleh Disney akibat cuitan-cuitan lamanya yang bersifat menyerang pihak tertentu kembali muncul ke permukaan.

Namun, setelah beberapa bulan dipecat oleh Disney sepertinya perseteruan antara Disney dan Gunn sudah kembali mencair. Beberapa hari yang lalu dikabarkan kalau Gunn akan kembali menggarap film ketiga GOTG. Menurut direktur Disney, Alan Horn, alasan Disney kembali menarik Gunn adalah karena dia sudah menangani situasi yang terjadi dengan sangat baik. Semuanya sudah kembali normal.

Meskipun Gunn akan kembali menyutradarai film GOTG, sebelumnya Gunn akan menggarap film Suicide Squad 2 dari DC. Sebelumnya, setelah Gunn dipecat oleh Disney WB dan DC Film mendekati Gunn untuk menulis naskah film Suicide Squad. Tapi, dalam perkembangannya Gunn ternyata bukan hanya akan menulis naskahnya saja melainkan juga akan menyutradarainya.


Rumor lainnya


Setelah proses kesepakatan pembelian Fox oleh Disney selesai dan mulai berlaku sejak tanggal 20 kemarin, Disney tentunya sudah bisa kembali mendapatkan berbagai karakter dan franchise mereka yang sebelumnya dipegang oleh Fox. Ada rumor yang mengatakan kalau film “rebootBlade akan dibuat dengan rating film yang berbeda. Juga kabar lainnya yang menyebutkan kalau film X-Men dan Fantastic Four juga akan segera digarap oleh Marvel Studios. Sedangkan untuk karakter yang murni MCU miliki, ada Nova dan juga Namor yang sampai sejauh ini masih sebatasa rumor.