Kesuksesan Christopher Nolan dalam menggarap trilogi Batman versi Christian Bale, membuat Warner Bros kemudian tertarik untuk membuat film Batman lainnya. Hal ini dibuktikan dengan dirilisnya film Batman v Superman: Dawn of Justice yang merupakan bagian dari DC Extended Universe. Sayangnya, karakter Batman kurang memperlihatkan “tajinya” dalam film Justice League kemarin.

Tapi kegagalan Batman di Justice League, tak menghalangi Warner Bros. untuk memproduksi film Batman lainnya. Hanya saja kali ini filmnya tidak akan berada dalam sebuah shared universe seperti sebelumnya. Seperti yang sudah dilaporkan sebelumnya, WB kembali sedang mempersiapkan film solo Batman dengan judul The Batman. Matt Reeves akan menjadi sutradara film ini. Dalam laporan sebelumnya juga disebutkan jika film The Batman akan kembali memperlihatkan sosok Batman sebagai detektif yang hebat.

Sempat mengalami kendala karena ditinggal sang sutradara, kini akhirnya proyek film ini siap untuk diproduksi. Dalam laporan dari ComicBook, film The Batman akan mulai memasuki masa produksi pada Desember mendatang. Masih belum diketahui siapa yang akan memerankan Bruce Wayne di film ini, mengingat Ben Affleck sudah tidak lagi berperan sebagai Bruce.

Beberapa waktu yang lalu, Affleck mengatakan kalau dirinya memberikan kesempatan untuk para aktor muda agar bisa berperan sebagai Bruce Wayne. Reeves sendiri menuturkan kalau film The Batman membutuhkan aktor muda karena filmnya sendiri akan menceritakan tentang Batman di tahun 1990an, yang memecahkan berbagai macam kasus kejahatan. Apakah Reeves bisa kembali “mengangkat” nama Batman ke jalur kejayaannya setelah apa yang terjadi di Justice League? Kita nantikan saja ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.