Salah satu tim pahlawan kosmik Marvel, Guardians of the Galaxy, sudah menjadi idola baru bagi para fans Marvel Cinematic Universe. Pasalnya, film mereka yang menceritakan kisah perjalanannya dalam mengalahkan berbagai villain kosmik ini sukses besar dipasaran ditahun 2014 dan 2017. Padahal tim Guardians of the Galaxy ini dalam komiknya tak sebeken nama-nama lain.

Tak menunggu lama, Marvel Studios pun segera mengerjakan kelanjutan dari Guardians of the Galaxy ini. Tapi, proses pengerjaan film ini sempat terkatung-katung lama karena sang sutradara, James Gunn sempat dipecat oleh Disney karena masalah tweetnya dimasa lalu. Tapi, beberapa hari kemarin, James Gunn dilaporkan telah kembali ke pelukan Marvel dan siap kembali menggarap film GOTG Vol. 3. Dalam laporan ComicBook, film GOTG Vol. 3 akan diproduksi Februari 2021 mendatang.

Tahun 2021 dipilih karenakan Gunn harus menyelesaikan kewajibannya untuk menggarap film Suicide Squad 2 dari DC dan Warner Bros. Seperti yang diketahui, setelah Gunn dipecat oleh Disney dia kemudian bergabung ke DC dan awalnya Gunn hanya diperintahkan untuk menggarap naskah skripnya saja. Tapi, WB kemudian memberikan kesempatan Gunn untuk menyutradarai film tersebut.

Mungkin ada sebagian pihak yang merasa keberatan dengan keputusan Disney untuk kembali menggunakan jasa Gunn dalam menggarap film GOTG. Tapi, hal yang tidak bisa dipungkiri adalah Gunn memang menjadi kunci dari keberhasilan dua film GOTG sebelumnya. Jadi dengan kembalinya Gunn dapat diartikan kalau Disney ingin kesuksesan kembali film GOTG. Kita nantikan saja ya Geeks kejutan dari film ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.