Sejak pertama kali diperkenalkan dalam Tv seri Supergirl musim kedua, Superman versi Tyler Hoechlin sudah menjadi salah satu versi Superman yang difavoritkan oleh fans. Dalam musim terbarunya, The CW coba untuk memperkenalkan beberapa karakter baru yang ada di inner circle sang manusia besi, yaitu Lois Lane dan Lex Luthor yang diperankan oleh Elizabeth Tulloch dan Jon Cryer.

Dalam acara crossover tahunan Arrowverse kemarin, kita melihat Superman dan Lois Lane mengumumkan pertunangan mereka (dan bahkan mengungkapkan kalau Lois sudah hamil). Banyak fans yang percaya kalau Superman akan kembali lagi di musim keempat Supergirl. Tapi, sepertinya keinginan fans tersebut tidak akan terwujud. Dalam laporan ComicBook saat acara screening episode Supergirl minggu lalu, Robert Rovner dan Jessica Queller yang memproduseri seri Supergirl, menyebut kalau Superman tidak akan kembali ke seri Supergirl di musim keempat ini.

Jika diartikan dari ucapkan tersebut, mereka sudah mempersiapkan Superman untuk muncul kembali di musim selanjutnya. Meskipun kabar ini pastinya akan membuat kecewa para fans yang menantikan bagaimana Superman bertarung melawan Lex Luthor. “Penundaan” kehadiran Superman dinilai masuk akal. Superman selalu menjadi penyelamat bagi Kara dalam setiap masalah berat yang dia hadapi di serinya. Tapi, dengan spekulasi kalau semua yang terjadi dengan diri Kara adalah akibat perbuatan Lex, mungkin sudah saatnya Kara mengatasi masalahnya tanpa bantuan sepupunya.

Hal ini juga bisa diasumsikan kalau Lois sudah berhasil melahirkan dan menghabiskan waktunya untuk mengurus bayinya. Plot barunya mungkin akan membuat Superman menjadi sosok karakter yang baru, dimana seri DCTV sebelumnya belum pernah melakukan hal ini. Kemungkinan besar Superman akan hadir dalam event “Crisis of Infinite Earth” yang akan menjadi tema selanjutnya acara crossover tahunan Arrow. Jadi, buat Geeks penggemar Superman mohon bersabar ya!