Beberapa  jam yang lalu trailer remi kedua untuk film Avengers: Endgame kembali dirilis. Sekitar 90% footage dari trailer tersebu adalah footage terbaru. Dalam trailer ini, kita diperlihatkan dengan berbagai keadaan para Avengers yang yang selamat dari Decimation. Contohnya seperti Tony Stark yang terdampar “entah dimana, kemudian Black Widow yang sedang berlatih menembak, Hawkeye yang kini berstatus” sebagai Ronon, serta para Avengers lainnya yang berkumpul di markas mereka.

Tapi, selain memberikan berbagai hal baru trailer kedua ini juga seakan memberikan konfirmasi tentang teori yang berkembang di kalangan para fans yaitu teori perjalanan waktu atau time traveling. Dalam teori tersebut, disebutkan kalau para Avengers akan kembai ke masa lalu demi mencegah Thanos melakukan Decimation. Lalu, apa bukti yang membuat teori perjalanan waktu ini benar terjadi?


Kostum Baru Avenger


Setelah film Avengers: Infinity War diputar pada 2018 kemarin, banyak para fans yang kemudian menerka-nerka apa yang akan terjadi selanjutnya di film lanjutannya. Dimulai dari pertanyaan tersebut berbagai teori pun mulai bermunculan. Ada teori yang menyebutkan kalau para Avengers atau karakter yang terkena dampak Decimation sebenarnya tidak mati, melainkan dipindahkan ke Soul World. Dari situlah karakter Adam Warlock kemudian diperkenalkan dengan memberi tahu bagaimana cara untuk keluar dari Soul World.

Tapi, diantara sekian banyak teori yang berkembang teori tentang perjalanan waktu adalah teori yang paling diyakini akan terjadi di film Endgame nanti. Berbagai bukti awal pun coba dijabarkan seperti adanya laporan kalau Marvel Studios kembali mereka ulang adegan di Battle of New York. Kemudian para Avengers terlihat kembali memakai armor dan kostum lama mereka. Tapi, ada sesuatu yang berbeda dalam adegan tersebut.

Dalam adegan “reka ulang” tersebut terlihat ada Scott Lang alias Ant-Man. Hal ini menjadi bukti awal tentang adanya perjalanan waktu. Kemudian berbagai foto bocoran Steve Rogers dan Nastaha Romanoff di sebuah restoran yang memiliki penampilan rapih dan bahkan Natasha pun kembali ke warn rambut lamanya. Bukti terbaru adalah figur dua karakter di film tersebut, Thor dan Rocket Racoon, menggunakan sebuah kostum terbaru yang berwarna putih.

Kostum tersebut sangat mirip dengan kostum yang dipakai oleh Hank Pym saat pergi ke dunia Quantum untuk menyelamatkan istrinya Janet van Dyne. Buktinya semakin kuat dengan gambar bocoran figur Avengers lainnya yang mengenakan kostum yang sama dengan Rocket dan Thor. Bukti-bukti di atas kemudian kembali diperkuat dalam trailer terbaru Endgame yang sudh dirilis beberapa jam yang lalu.

Dalam trailer pertama, kostum para Avengers  tersisa yang berjalan di wilayah markas mereka hanya diperlihatkan dalam bentuk siluet. Tapi, di trailer kedua ini semuanya terkuak dimana para Avengers tersebut benar-benar memakai kostum terbaru yang diduga merupakan pakaian yang khusus untuk pergi ke dunia Quantum demi melakukan sebuah perjalanan waktu. Namun selain hal ini, ada beberapa petunjuk lainnya dari trailer tersebut yang bisa kamu baca di halaman 2 artikel ini.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2: