Pada November 2017 kemarin, Amazon Studios mendapatkan hak cipta dari franchise buku J.R.R. Tolkien, Lord of the Rings. Pihak Amazon Studios juga mengumumkan rencana mereka untuk membuat sebuah TV seri yang masif yang telah mereka rencanakan penayangannya untuk beberapa musim kedepan di saluran Amazon Prime.

Meskipun TV seri Lord of the Rings yang akan tayang di Amazon Prime masih dalam tahap pengembangan awal, pihak studio sendiri sudah mulai mempromosikan TV seri terbaru ini di media sosial mereka yang mana sedikitnya memberikan detail dari jalan ceritanya. Jadi, kapan para fans dan pelanggan Amazon Prime bisa mulai menyaksikan TV seri ini? Apa yang bisa kita nantikan dari TV seri ini?


Jadwal Rilis TV Seri Lord of the Rings


TV seri Lord of the Rings diperkirakan akan mulai tayang perdana pada 2021 mendatang di saluran milik Amazon Studios, Amazon Prime. Tanggal pasti dari jadwal tayang perdananya sendiri masih belum ditentukan. Hal ini mengingat dalam kontrak perjanjian dengan Tolkien Estate menyebutkan proses produksi TV serinya baru bisa dimulai pada 2020. Jadi, rasanya masuk akal jika Amazon punya rencana untuk merilis TV seri ini pada 2021 mendatang.

Dengan Amazon yang berusaha untuk setidaknya memiliki satu major series yang dirilis setiap musim liburan, bukan sebuah ide buruk kalau TV serinya kemudian dirilis pada musim liburan 2020 nanti. Hal ini dikarenakan salah satu seri mereka, The Man in the High Castle akan berakhir pada tahun ini. Jadwal tersebut juga akan sama dengan tradisi dari film LOTR garapan Peter Jackson yang biasa merilis film LOTR pada bulan Desember.

Jika TV serinya akan dirilis pada 2021 mendatang, acara tersebut seolah merayakan 20 tahun dari film pertama Lord of the Rings. Jadi, perkiraan jadwal tayang TV seri LOTR kemungkinan akan dilaksanakan pada 2020-2021.


Cerita TV Seri Lord of the Rings


TV seri Lord of the Rings sudah dikonfirmasi bahwa akan mengambil latar waktu pada Second Age. Detail yang diperlihatkan dalam peta Middle-Earth versi Amazon juga memberikan petunjuk kalau serinya akan memiliki latar waktu pada awal Second Age, tepatnya dari S.A. 1350-1600. Berdasarkan hal ini, sepertinya seri ini ingin berfokus pada cerita tentang bagaimana Rings of Power tersebut dibuat.

Selain itu, para penonton juga mungkin akan diperlihatkan dengan kebangkitan dan kejatuhan dari orang-orang di pulau Numenor, termasuk penemuan Mordor. Di masa Second Age juga adalah masa yang paling penting bagi sejarah Middle-earth, karena di masa ini juga diceritakan tentang kebangkitan Sauron dan aliansi terakhir antara para Elf dan manusia. Pertarungan dari aliansi terakhir tersebut berakibat kekalahan Sauron, yang diperlihatkan di awal film The Fellowship of the Ring.