Berbagai proyek film di Marvel Cinematic Universe setelah phase 3 masih belum akan diumumkan oleh Marvel sebelum Spider-Man: Far From Home tayang. Tapi, Marvel Studios sudah memiliki beberapa perkembangan mengenai rencana mereka di phase selanjutnya. Selain beberapa karakter akan mendapatkan sekuel, Marvel juga berencana untuk meluncurkan berbagai franchise baru salah satunya adalah Shang-Chi.

Untuk mewujudkan film tersebut, beberapa waktu lalu Marvel mencari seorang sutradara Asia untuk menangani proyek ini dan sekarang mereka sudah menemukan orangnya. Menurut laporan Deadline, Destin Daniel Cretton sudah sepakat untuk menggarap film Shang-Chi. Film tersebut akan menjadi proyek selanjutnya dari Cretton setelah dia menyelesaikan film Just Mercy, yang mempertemukan dua bintang Marvel, Michael B. Jordan dan Brie Larson.

Dalam laporan The Hollywood Reporter, sebenarnya ada tiga nama lainnya dalam kandidat ini untuk menjadi sutradara film ini sebelum akhirnya Marvel Studios memutuskan Cretton menjadi pilihan mereka. Dengan dipilihnya Cretton untuk menggarap film Shang-Chi, hal semakin memperjelas kecenderungan Marvel Studios untuk menyewa jasa seorang sutradara indie untuk menangani proyek film blockbuster mereka yang sudah mereka rencanakan. Russo bersaudara, James Gunn, Taika Waititi, Jon Favreu, dan Ryan Coogler adalah contoh nyata dari hal itu.

Shang-Chi adalah salah satu film yang telah lama disiapkan oleh Marvel Studios, bahkan sejak awal kemunculan mereka di industri film. Film ini juga sempat dikembangkan beberapa tahun lamanya sebelum akhirnya tenggelam. Kabar tentang proyek film Shang-Chi kemudian kembali muncul pada tahun lalu ketika Dave Callaham ditugaskan untuk menulis naskah skrip film ini. Kita nantikan saja ya Geeks perkembangan film Shang-Chi selanjutnya.