Dalam beberapa dekade terakhir ini, rumah produksi 20th Century Fox memegang hak cipta untuk memproduksi film-film dari karakter-karakter mutan Marvel seperti X-Men dan Fantastic Four beserta dengan beberapa karakter yang berkaitan didalamnya. Salah satu diantaranya adalah Victor Von Doom alias Doctor Doom. Banyak yang menginginkan Doom untuk mendapatkan film solonya dan sepertinya hal itu akan segera terwujud.

Noah Hawley sempat mengumumkan pada 2017 lalu kalau dia sedang mengerjarakan naskah skrip film solo Doctor Doom untuk rumah produksi Fox. Tapi, setelah rencana pembelian saham Fox oleh Disney, kabar tentang rencana film tersebut pun seolah menghilang. Hawley beberapa waktu yang lalu diwawancarai oleh The Hollywood Reporter dan dalam wawancara tersebut, Hawley sempat ditanya mengenai status filmnya. Meskipun belum ada lampu hijau, Hawley mengungkapkan dia sudah bertemu dengan bos Marvel Studios, Kevin Feige, baru-baru ini.

Hawley juga menyebutkan kalau Feige bertanya kepadanya jika dia masih mengerjakan naskah skrip yang dia kerjakan sebelumnya, dan kemudian Hawley pun menjawab, “haruskah aku mengerjakan naskahnya?” Sayangnya, Feige tidak memberikan jawaban yang pasti tentang hal tersebut dan Hawley juga tidak yakin apakah filmnya akan jadi diproduksi atau tidak. Tapi, Hawley memberikan sedikit bocoran plot dari naskahnya.

Di film Doctor Doom besutannya, sepertinya akan menjadi film dengan campuran genre yang terinspirasi dari Captain America: The Winter Soldier. Secara spesifik, Hawley menyebutkan idenya tentang thriller geopolitik untuk filmnya, dimana ceritanya akan mengikuti tentang Doctor Doom yang menaruh sebuah kubah di atas Latveria, negara fiksi tempat Doom berkuasa. Setelah negaranya tertutup dari negara lain, dia mengundang seorang jurnalis wanita untuk menjadi corong suaranya kepada dunia.

Detail dari plot film Doctor Doom tersebut sudah ada saat Hawley mengumumkan bahwa dia sudah menyelesaikan naskahnya. Jadi, ada kemungkinan besar saat dia bertemu dengan Feige untuk mendiskusikan ide tersebut, Feige pasti sudah mengetahui hal ini. Pertemuan keduanya bisa berarti banyak hal, salah satunya adalah sebuah tanda kalau berbagai proyek yang sudah direncanakan oleh Fox tidak akan “dibuang” begitu saja. Tapi, mengingat rekam jejak Hawley di berbagai TV seri ada kemungkinan Feige tertarik untuk mengangkat cerita Doctor Doom untuk ditayangkan di Disney Plus. Kita tunggu saja ya Geeks perkembangan selanjutnya dari proyek film ini.