TV seri besutan HBO, Game of Thrones, sukses merebut hati banyak orang agar mereka menjadi fans dari TV seri ini. TV seri GOT sendiri sudah berjalan hampir delapan musim di saluran HBO. Musim kedelapan, yang akan tayang perdana pada 14 April mendatang, adalah musim terakhir dari TV seri ini.

Banyak yang mengulas tentang durasi dari episode musim kedelapan Game of Thrones, mengingat musim kedelapan adalah musim terakhir sekaligus menjadi musim untuk menutup semua cerita yang terjadi di musim sebelumnya. Direktur program HBO sendiri pernah mengatakan kalau menonton Game of Thrones musim kedelapan mirip seperti menonton film. Sempat simpang siur tentang durasi, akhirnya masalah itu sudah dikonfirmasi. Menurut situs fans GOT, Winter is Coming.com, berdasarkan jadwal program dari HBO dua episode pertama musim kedelapan ini akan memiliki durasi sekitar 54 menit dan 58 menit.

Mereka juga menyebutkan durasi untuk empat episode sisanya. Untuk episode 3 akan memiliki durasi 60 menit, episode 4 akan berdurasi 78 menit, episode 5 berdurasi 80 menit, dan episode 6 akan berdurasi 80 menit. Durasi tayang dari setiap episode di musim kedelapan ini memang lebih panjang dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya. Tapi, hal ini bukan sesuatu yang baru di seri ini karena sebelumnya di episode terakhir musim ke 7 pun mereka memiliki durasi sekitar 80 menit.

Jika dihitung secara keseluruhan, jumlah keenam episode dari musim kedelapan ini berdurasi enam jam 50 menit. Menurut Newsweek, jumlah durasi ini masih lebih pendek jika dibandingkan dengan cerita Lord of the Rings di trilogi filmnya. Musim kedelapan ini akan memperlihatkan pertarungan Night King beserta pasukannya melawan para manusia. Siapakah yang akan mati di musim kedelapan ini? apakah Night King yang akan menang? Atau manusia yang akan menang? Kita nantikan jawabannya mulai 14 April nanti ya Geeks!