Setelah gagal mendapatkan sambutan yang baik dari para pecinta film, Warner Bros. akhirnya memutuskan buat menunda film sekuel dari Suicide Squad. Tapi, keputusan WB itu akhirnya berubah setelah James Gunn dipecat oleh Disney dan mereka pun berkesempatan buat mendapatkan jasa Gunn. Setelah rumornya Gunn hanya menulis buat film ini, laporan yang paling baru mengatakan kalau selain menulis Gunn juga akan jadi sutradaranya.

Saat pertama kali kabar tentang Gunn akan menulis untuk Suicide Squad 2, hal tersebut juga dibarengi dengan kabar kalau Gunn tidak akan melanjutkan proyek David Ayer alias Gunn akan memulai semuanya dari awal. Ada anggota Suicide Squad pertama yang dipertahankan oleh Gunn yaitu Harley Quinn dan Deadshot. Laporan terbaru Collider menyebutkan kalau The Suicide Squad akan menghadirkan berbagai villains dari DC Comics lainnya, seperti King Shark, Peacemaker, Polka-Dot Man dan Ratcatcher. Menariknya, Dave Bautista yang sempat memerankan Drax di Marvel Cinematic Universe akan jadi calon kuat pemeran Peacemaker.

Christopher Smith alias Peacemaker, adalah orang yang mendikasikan dirinya buat kedamaian. Meskipun, artinya dia harus melakukan pembunuhan supaya ide tentang perdamaian itu tercapai. Polka-Dot Man adalah seseorang yang punya bintik-bintik di seluruh tubuhnya  yang bisa dia rubah jadi bola api dan berbagai senjata lainnya. Nanue alias King Shark, adalah seekor hiu humanoid dan seorang anak dari dewa hiu. Ratcatcher adalah seorang pembunuh serangga sebelum akhirnya dia melakukan berbagai tindakan kriminal dengan bantuan pasukan tikusnya.

Dalam naskah skrip di laporan Collider lebih lanjut juga nyebutin kalau Deadshot adalah ayah angkat dari Ratcatcher. Tapi, Collider sendiri menegaskan kalau naskah tersebut masih “mentah” dan bisa terjadi perubahan. Sampai sejauh ini, masih belum ada kabar tentang cast yang akan memerankan karakter-karakter tersebut. Tapi, dikabarkan kalau Gunn sudah mengincar Dave Bautista untuk berperan sebagai Peacemaker. Kira-kira siapa yang pantas buat mengisi peran-peran tersebut ya Geeks?