Film besutan David Ayer yang dirilis pada 2016 lalu, Suicide Squad, sukses mendapatkan pemasukan kotor sebesar746 juta Dollar Amerika. Meskipun secara pendapatan kotor bisa dibilang cukup besar, film ini mendapatkan banyak banget kritikan tajam baik dari kritikus maupun dari para penonton dan juga para fans. Meskipun banyak tanggapan negatif, DC dan Warner Bros. masih belum nyerah buat bikin film lanjutan Suicide Squad.

Ada satu masalah yang dihadapi dalam proses pembuatan Suicide Squad 2 yaitu pemeran Deadshot, Wll Smith, udah negasin kalau dia gak bakalan kembali meranin karakter itu. Tapi, sepertinya masalah itu udah ada jalan keluarnya. Dalam laporan Variety, bintang film Thor, Idris Elba, dikabarkan bakalan ngegantiin posisi Will Smith buat peran Deadshot di sekuel Suicide Squad.

Menurut laporan lainnya dari The Hollywood Reporter, Elba udah bertemu dengan James Gunn sejak jumat kemarin. Dalam laporannya, disebutkan kalau Elba adalah satu-satunya pilihan Gunn dan pilihan pihak studio buat ngegantiin posisi Will Smith. Sebelumnya, Will Smith negasin diri kalau dia gak bakalan kembali ke film Suicide Squad. Hal ini mungkin dikarenakan permasalahan jadwal Will Smith yang udah padat banget.

Masih belum diketahui apakah akan ada aktor atau aktris lainnya yang bakalan ngegantiin posisi para aktor dan aktris di film pertamanya. Yang pasti, Margot Robbie bakalan kembali ke perannya sebagai Harley Quinn. James Gunn sendiri pernah bilang kalau Suicide Squad 2 bakalan jadi sesuatu yang baru dan beda dari film sebelumnya. Sempat ada usulan dari para fans buat Gunn untuk melakukan re-casting buat para karakternya dan sepertinya Idris Elba ini adalah langkah awal Gunn di film ini. Gimana menurut kalian Geeks, apakah menurut kalian Idris Elba cocok gantiin Will Smith?