Mr. Fantastic


Mungkin diantara karakter yang pernah merasakan kekuatan Infinity Gauntlet, Reed Richards punya salah satu tujuan yang aneh. Dia ingin menemukan lokasi Infinity Gems dan kemudian menghancurkannya bersama dengan Infinity Gauntler. Setelah diberikan kepada Iluminati oleh Tony Stark dan disebarkan, Reed kemudian meminta bantuan Iluminati, Doctor Strange, Professor X, Namor, Black Bolt, Iron Man, dan Captain America buat nemuin keberadaan Infinity Stones.

Sayangnya, Infinity Stones itu gak bisa hancur oleh Infinity Gauntlet dan akhirnya dia mutusin buat kembali nyebarin batu tersebut. Thanos dan Black Order kemudian kembali ke bumi dan mencari keberadaan batu tersebut.


Black Panther


Di tahun 2015 musuh bebuyutan Fantastic Four, Doctor Doom, ngebuat seluruh Marvel Universe jadi sebuah pandemonium alias tempat yang mengerikan seperti Neraka. Doom seolah kembali me-remake Marvel seperti yang ada di dalam bayangannya. Hal itu benar-benar ngebuat Marvel Universe jadi hancur dan bahkan Miles Morales sampai datang ke Earth-616.

Di volume keenam, Black Panther dan Namor menemukan sebuah sarang atau gua yang udah lama banget ditinggalin oleh Doctor Strange yang dikira udah mati. Waktu keduanya masuk ke dalam, mereka ternyata nemu Infinity Gauntlet yang kemudian dipakai oleh Black Panther. Dengan adanya Gauntlet di tangannya, T’Challa kemudian membalikan semua kengerian yang udah diciptain oleh Doctor Doom berkat kekuatan yang didapatkan oleh Beyonder.


Doctor Doom


Doctor Doom benar-benar ngebuat Fantastic Four kerepotan dengan kekuatan Infinity Gauntlet miliknya. Dia harus menghadapi satu kelompok tiruannya dalam versi jahat. Bagaimana bisa Reed Richard menghadapi dia versi jahat?

Dibandingin dengan Thanos atau semua karakter yang pernah menggunakan Infinity Gauntlet, Doctor Doom adalah karakter yang “luar biasa”. Mengapa? Karena dia punya dua Infinity Gauntlet yang berasal dari dimensi yang berbeda. Karena hal itu, Doom bisa membuat sebuah tiruan dari Reed Richard. Bukan satu, tapi satu kelompok Reed Richard versi jahat.


Deadpool


Dalam komik Deadpool #45 yang dirilis tahun 2012, diceritain kalau Thanos masih berusaha buat ngedapetin perhatian Lady Death. Dia kemudian menyewa jasa Deadpool buat mencuri Infinity Gauntlet. Wade pun setuju tapi, sebelum dia ngasihin Gauntlet itu ke tangan Thanos dia sempat main-main dengan Gauntlet itu dan sesuatu terjadi dengan Gauntletnya.

Wade kemudian naik helikopter milik Thanos (beneran, Thanos beneran punya Helikopter) dan kemudian nurunin Gauntletnya kepada Thanos. Tapi, Gauntlet yang dikasihin ke Thanos bukanlah Gauntlet aslinya melainkan mainan plastik. Berkat aksinya itu, dia muji dirinya sendiri di depan banyak pahlawan Marvel.


Captain America


Mungkin diantara semua Avengers, Captain America adalah pilihan orang yang lebih pantas buat menggunakan Infinity Gauntlet. Tapi, kapan Steve punya Infinity Gauntlet?  Jawabannya adalah di tahun 2013 di komik Infinity. Di komiknya diceritain kalau Illuminati berusaha buat menghentikan kumpulan kecil realita lainnya masuk ke Earth-616.

Selama ancaman tersebut berlangsung, Steve Rogers diberikan keenam Infinity Gems oleh para sekutu-sekutunya. Dia kemudian menggunakan kekuatannya agar Earth dari realita lain menjauh dari Earth-616. Sayangnya hal itu terlalu berat buat Infinity Gauntlet maupun Infinity Gem. Semua Infinity Stones hancur kecuali Time Stones. Dengan gak ada pilihan lain, akhirnya mereka pun milih buat ngehancurin bumi lainnya.


Ultimate Hulk


Apa jadinya kalau salah satu kekuatan terbesar Marvel punya kekuatan Infinity Gauntlet, bahkan dua Infinity Gauntlet. Di Ultimate Universe, gak ada karakter lain yang bisa mendapatkan Infinity Gauntlet selain Hulk. Satu hal yang berbeda, di realita itu bukan hanya enam Infinity Gems melainkan ada delapan dan dua Infinity Gauntlet.

Hulk punya kedelapan Infinity Gems dan dia juga punya kedua Infinity Gauntlet saat pertarungannya melawan the Ultimates. Beruntung buat Iron Man, Hulk gak bisa mengakses kekuatan semua batu tersebut dan membuat dia jadi gampang diserang. Meskipun begitu, Banner tetaplah Banner yang sulit buat dikalahin apalagi Hulk udah dirasuki oleh Dark Ultimate.

 

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.