Gak banyak element di Marvel Universe yang punya kekuatan sama kaya Infinity Gauntlet. Di film Avengers: Infinity Stones, Thanos berhasil menghilangkan setengah kehidupan di universe tersebut dengan bantuan Infinity Stones dan Infinity Gauntlet. Meskipun di filmnya Thanos adalah orang yang berhasil mendapatkan Infinity Stones, di komik Marvel ada beberapa karakter yang udah merasakan dahsyatnya kekuatan Infinity Stones.

Salah satu hal yang menarik yang jarang diketahui oleh penggemar adalah apa yang terjadi dengan para pengguna atau orang yang punya Infinity Gauntlet tersebut. Simak pembahasannya di bawah ini ya Geeks!


Thanos


Thanos adalah karakter yang paling dikenal dibandingkan dengan karakter yang pernah menggunaan Infinity Gauntlet lainnya. Di cerita komiknya, Thanos berhasil menggunakan Infinity Gauntlet pada tahun 1992. Demi membahagiakan kekasihnya, Lady Death, dia kemudian menghapus setengah populasi yang ada di universe Marvel yang pada akhirnya berhasil mengembalikannya seperti semula oleh Avengers.

Sayangnya bagi Avengers, karakter yang mengambil Gauntlet tersebut dari tangan Thanos harus mengalami hal yang sama seperti Thanos yaitu “dirusak” oleh kekuatan yang dahsyat. Akhirnya terpaksa Avengers harus bergabung bersama Thanos demi mengentikan langkah orang yang menggunakan Gauntlet tersebut. Dalam komik terbaru, Thanos harus mati di tangan Requiem yang kemudian diketahui kalau dia adalah anaknya, Gamora.


Nebula


Nebula adalah penerus dari Thanos dan dia juga pernah merasakan kekuatan dari Infinity Gauntlet. Waktu Avengers berusaha buat mengalahkan Thanos, Nebula berpura-pura buat bergabung dengan mereka. Waktu pertempuran dengan Thanos berlangsung, Nebula kemudian mencuri Infinity Gauntlet dan kemudian mengambil kekuatan Infinity Stones.

Dibandingkan dengan kembali menghidupkan mereka yang terbunuh dalam peperangan melawan Thanos, sebaliknya Nebula justru kemudian menerukan keinginan Thanos buat menguasai semua universe di tangannya. Hal inilah yang kemudian mengharuskan Thanos bekerja sama dengan para Avengers. Tapi, karena Nebula gak punya pengalaman buat mengatasi kekuatan yang dahsyat dia akhirnya berhasil dikalahkan.


Adam Warlock


Sejauh apapun perkembangan dari para pahlawan Marvel, rasanya gak ada perubahan yang lebih signifikan dibandingin Adam Warlock. Dia adalah pengguna Infinity Gauntlet selanjutnya setelah Nebula. Gak usah diraguin lagi, kekuatannya semakin menjadi kuat dengan Adam punya Infinity Gauntlet tapi, akhirnya Living Tribunal menyuruh Adam buat mencarin semua Infinity Stones.

Adam Warlock sendiri nyimpen satu Infinity Stone, yaitu Soul Stone, karena dia berasalan kalau dia punya koneksi dengan Soul World. Selain Thanos, mungkin Adam Warlock adalah orang yang “cocok” buat menggunakan kekuatan dari Infinity Gauntlet.


The Magus


Setelah Adam, karakter selanjutnya yang menggunakan Infinity Gauntlet adalah Magus. Dia adalah versi jahat dari Adam Warlock. Sebenarnya ada banyak banget versi jahat dari Adam Warlock tapi, Magun mungkin adalah satu-satunya yang pernah menggunakan Infinity Gauntlet. Magus sendiri adalah versi jahat Adam yang diciptakan waktu dia mengeluarkan kegelapan dari tubuhnya dengan menggunakan Gauntlet ini.

Dengan mengalahkan Kang the Conqueror, Doctor Doom, dan bahkan Adam Warlock, akhirnya Magus punya kekuatan Infinity Stones yang sangat dahsyat. Akhirnya Magus berhasil dikalahkan setelah Adam Warlock membuat versi hybrid dari Eternity dan Infinity, dua makhluk yang masuk ke jajaran karakter terkuat Marvel Universe. Setelah kalah, Magus kemudian diasingkan ke Soul World tapi dia kemudian berhasil kabur.


Iron Man


Tony Stark adalah salah satu manusia yang pernah menggunakan Infinity Gauntlet.  Seperti yang diceritakan di komik Avengers #12 yang dirilis tahun 2011, Iron Man punya kekuatan dari Infinity Gauntlet waktu berhadapan dengan seorang supervillain bernama, The Hood. Meskipun dia punya kekuatan yang dahsyat dari Infinity Gauntlet, dia gak membunuh The Hood. Sebaliknya dia kemudian ngirim The Hood ke penjara dan setelahnya dia kemudian menghancurkan Gauntlet tersebut.

Tapi, Infinity Stonesnya sendiri dia berikan kepada Ilumnati dan para Iluminati yang memegang salah satu Infinity Stones menyebar ke seluruh dunia. Tujuannya, agar gak ada lagi orang yang menggunakan kekuatan Infinity Gauntlet lagi.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2: