Setelah pertama kali dirilis pada 2009 lalu, film Sherlock Holmes sukses meraih pemasukan yang fantastis. Hal itu menjadi jalan buat Warner Bros bikin film kedua yang dirilis tahun 2011, Sherlock Holmes: A Game of Shadows, yang lagi-lagi sukses besar di pasaran. Setelah itu, film yang dibintangi oleh Robert Downey Jr. dan Jude Law ini seolah hiatus, meski rencana untuk film ketiga tetap menggaung.

Hingga akhirnya, Warner Bros berencana buat bikin Sherlock Holmes 3 dirilis 25 Desember 2020 nanti. Tapi, menurut laporan terbaru dari The Hollywood Reporter, film tersebut harus diundur selama setahun jadi tanggal 22 Desember 2021. Meskipun hampir semua aspek tampaknya telah dipersiapkan dengan matang. Termasuk setting cerita yang berjalan 10 tahun dari film keduanya, yang artinya Sherlock Holmes 3 bakalan punya latar waktu tahun 1900an.

Disinyalir, meskipun script, cast dan budget udah siap, tapi satu hal yang masih menggantung saat ini adalah sosok sutradara yang masih belum pasti. Kemungkinan Warner Bros masih dalam tahap negosiasi/menyesuaikan jadwal dengan sutradara dari dua film sebelumnya, Guy Ritchie, yang saat ini tengah sibuk menyiapkan film live action Aladdin.

Dengan ciri khas dan akhir cerita dari A Game of Shadows yang terkesan menggantung, rasanya wajar kalau Warner Bros ingin sosok yang sama yang menyutradarai dua film sebelumnya. Hal itu demi kontinuitas cerita yang apik dan menarik. Well, mudah-mudahan ada kabar positif dalam waktu dekat ya Geeks!