Trailer terbaru dari film Shazam! udah dirilis hari ini. Dalam trailer terbaru itu, pada dasarnya gak banyak berubah. Banyak adegan lucu dan kocak yang ditampilkan di trailer itu karena, film Shazam! memang film superhero yang beda dengan film DC lainnya. Selain nampilin berbagai hal lucu, ada banyak banget hal-hal yang baru yang coba buat dikasih tahu kepada para penggemar dan pecinta film. Salah satunya adalah tentang kekuatan Shazam. apa aja? Simak pembahasannya di bawah ya Geeks!


Manipulasi Listrik


Kekuatan ini sebenarnya udah diperlihatkan di trailer sebelumnya dan berbagai teaser juga TV spot. Contohnya adalah waktu dia “menyetrum” setiap perangkat smartphone yang lagi digunakan orang lain. Selain itu dia juga “ngebakar” mesin ATM dengan kekuatannya itu. Yang terbaru adalah waktu Billy lagi main-main dengan kekuatan ini, gak sengaja listriknya mengenai roda bis yang penuh penumpang.

Darimana asalnya kekuatan itu? Udah jelas dari salah satu kekuatan yang ada di namanya “Z” yang merupakan kependekan dari Zeus. Seperti yang diketahui, dewa petir dalam mitologi Yunani itu punya kemampuan buat memanipulasi listrik (dan petir).


Kekuatan Super


Kekuatan ini juga sebenarnya udah pernah ditampilin di trailer sebelumnya, dimana waktu Billy pertama kali punya kekuatan super dia dan Freddy melakukan semacam tes kemampuan. Dia mukul tiang beton tanpa merasakan apapun. Di trailer terbaru ini, kita diliatin lebih banyak lagi kekuatan super dari Shazam ini.

Contohnya ketika menyentil tong sampai hancur dan menahan bis yang penuh dengan penumpang waktu bisnya jatuh dari atas jalan layang. Kekuatan super ini didapat dari huruf “H” yang merupakan kependekan dari Hercules.


Kecepatan Super


Ada yang menarik dari kekuatan ini. Dalam sebuah video buatan Freddy, dia gak menyebut kekuatan ini sebagai ”Super Speed” seperti yang biasa orang-orang bilang. Tapi, dia justru nyebutin kekuatan ini sebagai “Hyper Speed”. Contoh nyata dari kekuatan hyper speed ini adalah waktu Billy nyelametin adik angkatnya, Mary, waktu dia hampir tertabrak kendaraan salju.

Contoh lainnya adalah waktu Billy mengalahkan para penjahat di mini market, melakukan cek tubuh kepada penjahat di taman, dan menyelamatkan bis yang jatuh dari jalan layang. Kekuatan ini bisa jadi “ancaman” buat The Flash dan Superman. Kekuatan hyper speed ini sendiri berasal dari M di namanya, yang merupakan kependekan dari Mercury.


Bertarung dan Terbang


Sebelumnya, di trailer pertama kemampuan terbang ini belum diperlihatkan. Bisa Geeks lihat waktu Billy dan Freddy mencoba setiap kekuatan Shazam, Freddy bertanya kepada Billy apakah dia bisa terbang. Awalnya dia bisa terbang selama beberapa meter di atas tanah, tapi kemudian jatuh. Dalam trailer terbaru ini kita bisa ngelihat bagaimana Billy lompat dari atap gedung dan kemudian berubah menjadi Shazam dan terbang.

Selain itu, ada juga sedikit adegan pertarungan antara Shazam dan Doctor Sivana di atas langit Philadelphia. Masih belum diketahui seberapa cepat dia bisa terbang dan apakah kekuatan ini ada kaitannya dengan kekuatan dari Mercury.


Tahan Segala Serangan


Di trailer pertama, ada sebuah adegan dimana dua orang mencoba buat ngerampok mini market. Perampok tersebut kemudian menembak Shazam dan nyatanya tidak mempan. Dalam trailer terbaru ini, Freddy mencoba buat memukul Billy dengan tongkat Baseball alumunium ke bagian dadanya. Hasilnya adalah dia bahkan gak merasakan apapun.

Kemampuan Shazam dalam bertahan dari semua serangan dan kemampuan untuk bisa sembuh lebih cepat, berasal dari kekuatan Atlas. Meskipun dalam komiknya diliatin kalau dia bisa bertahan hidup tanpa bantuan apapun, dalam trailernya Billy diperlihatkan sedang makan junk food di mini market. Artinya dia tetap butuh asupan makanan.


Keberanian dan Bijak


Sampai sejauh ini, kita masih belum diperlihatkan bagaimana Billy bertindak bijaksana seperti Solomon. Tapi, mungkin di akhir filmnya kita bisa melihat sisi kedewasaan dari seorang Billt batson. Dia akan sadar, kalau buat ngelawan Doctor Sivana dia butuh otak dan berbagai strategi dibandingkan dengan hanya mengandalkan kekuatan otot dan super saja.

Untuk keberanian yang berkaitan dengan Achilles, Billy Batson sepertinya udah punya sifat keberanian ini bahkan sebelum kekuatan super Shazam turun kepadanya. Contohnya waktu dia menghajar anak-anak nakal yang mengganggu Freddy. Dia juga menghentikan perampokan di mini market dan bertarung melawan Doctor Sivana.

Meskipun dalam trailer terbaru ini gak memperlihatkan kekuatan Shazam yang sebenarnya dan juga dalam skala maksimal yang sesuai dengan arti dari nama Shazam, trailer ini ngasih kita gambaran apa yang bisa kita nantikan dari David F. Sandberg dalam menginterpretasikan buku komiknya ke dalam film.